Vaksinasi Anak Perlu Percepatan, Puan Ingatkan Jangan Ada Kesenjangan

- Kamis, 2 September 2021 | 14:10 WIB
Sejumlah pelajar SMA menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum divaksinasi, di Sentra Vaksinasi Politeknik Kesehatan Semarang. (suaramerdeka.com / dok)
Sejumlah pelajar SMA menjalani pemeriksaan kesehatan sebelum divaksinasi, di Sentra Vaksinasi Politeknik Kesehatan Semarang. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Percepatan vaksinasi untuk anak sekolah di atas 12 tahun, penting untuk dilakukan. Sebab, mereka sudah mulai uji coba untuk pembelajaran tatap muka (PTM).

"Kita ingin memastikan bahwa anak-anak kita bisa bersekolah dengan aman dan sehat. Itu artinya tidak bisa hanya satu atau dua anak saja di satu sekolah yang sudah divaksinasi," kata Ketua DPR RI Puan Maharani di Pasar Ikan Modern Muara Baru, Jakarta Utara, Kamis (2/9).

Hal itu dikatakannya saat mengujungi sentra vaksinasi yang diselenggarakan Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (HIPMI) dan Maming Enam Sembilan Group. Sentra vaksin tersebut melayani 7.500 peserta vaksinasi selama tiga hari.

Baca Juga: Kerugian Negara dalam Perkara Dugaan Korupsi Pencairan Kredit BPR BKK Kebumen 2011 Jadi Tanggung Jawab Direksi

Para peserta antara lain terdiri dari nelayan, anak-anak, tunawisma dan difabel. Menurutnya, pemerintah juga didorong untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 ke seluruh lapisan masyarakat.

"Di samping itu, peran serta seluruh elemen masyarakat juga diperlukan demi pemerataan vaksinasi. Kita perlu bergotong royong untuk memastikan, jangan sampai ada kesenjangan vaksinasi," ujarnya.

Selain vaksinasi, kata dia, disiplin protokol kesehatan juga perlu digencarkan oleh seluruh lapisan masyarakat. Sebab, vaksinasi saja tidak cukup.

Baca Juga: Kominfo Buka Rekrutmen Calon Anggota Komisi Informasi Pusat 2021 – 2025, Simak Syaratnya

"Apalagi, dengan kecepatan mutasi virus Corona dengan berbagai variannya. Ibarat perlombaan lari, kita sedang maraton melawan Covid-19 bukan lari sprint 100 meter," tandasnya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

13 Tokoh Ini Berjasa di Balik Lahirnya Sumpah Pemuda

Minggu, 24 Oktober 2021 | 08:26 WIB

Vaksinasi dan Prokes Kunci Pulihnya Sektor Parekraf

Sabtu, 23 Oktober 2021 | 21:52 WIB
X