232 Mahasiswa Ikuti Tanoto Scholars Gathering 2021, Nadiem Makarim Beri Dukungan

- Kamis, 2 September 2021 | 11:40 WIB
CEO Global Tanoto Foundation Satrijo Tanudjojo dalam Tanoto Scholars Gathering (TSG) 2021 secara daring. (suaramerdeka.com / dok)
CEO Global Tanoto Foundation Satrijo Tanudjojo dalam Tanoto Scholars Gathering (TSG) 2021 secara daring. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Sebanyak 232 mahasiswa dari Indonesia dan Singapura mendapatkan kesempatan untuk berjejaring dan bertemu para pendiri dan dewan pembina Tanoto Foundation melalui program Tanoto Scholars Gathering (TSG) 2021 secara daring, 1-2 September.

Para mahasiswa tesebut berasal dari berbagai kampus, sepeerti ITB, UI, UGM, IPB, Undip, USU, UB, Unri, Unand, Instiper, Poltek Kimia Industri Medan.

Kemudian, Poltek Negeri Medan, Poltek ATI Padang, Institut Teknologi Del, National University of Singapore (NUS), dan Nanyang Technological University (NTU).

Para mahasiswa yang mengikuti gathering itu disebut Tanoto Scholar, di mana mereka terpilih untuk mengikuti program kepemimpinan dan beasiswa Teladan dari Tanoto Foundation.

Baca Juga: Fahri Hamzah Menilai Partai Oposisi Tidak Menggunakan Suara Rakyat: Mereka Banyak Beban

Mendikbudristek Nadiem Anwar Makarim mendukung para mahasiswa yang hadir agar mewujudkan Kampus Merdeka yang menitikberatkan pada pembelajaran dunia nyata.

Diharapkan dengan program Kampus Merdeka, mahasiswa bisa belajar secara langsung di dunia nyata sekaligus mulai memberi dampak pada lingkungannya.

“Mahasiswa harus memiliki keberanian untuk mengambil risiko, apalagi mengingat usia yang masih muda dan kesempatan yang ditawarkan melalui program Kampus Merdeka. Inilah waktunya untuk mengambil risiko, inilah waktunya untuk menantang diri sendiri," kata Nadiem dalam sesi yang dipimpin oleh Tanoto Scholar dari ITB, Intan Subadri.

"Mulai dengan mengambil risiko untuk berteman dengan orang dari latar belakang dan punya perspektif berbeda, untuk mengambil mata kuliah yang sulit, atau mencoba untuk mengikuti program di luar kampus. Keluarlah dari zona nyaman, keluarlah dari kolam renang akademia dan masuk ke dalam lautan terbuka dan belajar di situ,” kata Nadiem.

Baca Juga: UNU Purwokerto Bangun Green House, Asah Minat dan Bakat Generasi Muda pada Pertanian

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Jurnal Akta Unissula Peroleh Akreditasi Sinta 2

Rabu, 26 Januari 2022 | 08:48 WIB

Begini Kriteria Calon Rektor Unnes Periode 2022-2026

Jumat, 21 Januari 2022 | 17:16 WIB
X