Sudah Diunduh 32,8 Juta Orang, Menkominfo Sebut PeduliLindungi Bantu Tracing Penularan Covid-19

- Kamis, 2 September 2021 | 09:36 WIB
Aplikasi pedulilindungi./Setjen.pu
Aplikasi pedulilindungi./Setjen.pu

JAKARTA, suaramerdeka.com - Aplikasi PeduliLindungi yang dikembangkan oleh pemerintah melalui Kementerian Komunikasi dan Informatika (Kominfo) telah digunakan 32,8 juta pengguna, dengan rata-rata penambahan pengguna per hari mencapai 500.000 pengguna.

Dalam pengendalian pandemi Covid-19, aplikasi ini berperan penting, dan akan menjadi syarat untuk akses ke tempat publik.

Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Johnny G. Plate menjelaskan bahwa PeduliLindungi dapat membantu pemerintah dalam melakukan tracing penularan virus Covid-19.

Penguatan tracing ini akan membantu proses pengambilan keputusan dan tindakan agar penularan tidak menyebar luas.

Baca Juga: Tingkat Kebugaran Masih Rendah, Kemenpora Tak Lelah Ajak Masyarakat Berolahraga

“Dengan mengunduh aplikasi PeduliLindungi dan mengaktifkan data lokasi, secara berkala sistem dapat melakukan identifikasi lokasi serta memberikan informasi terkait dengan tingkat risiko lokasi dan zonasi penyebaran Covid-19,“ tambah Menkominfo Johnny G. Plate.

Menteri Johnny juga menjelaskan per 29 Agustus 2021, total masyarakat yang melakukan skrining dengan menggunakan PeduliLindungi di beberapa sektor publik.

Seperti pusat perbelanjaan, industri, tempat olahraga, dan lainnya, telah mencapai 13,6 juta orang.

Dari total 13,6 juta orang tersebut, terdapat 462 ribu orang yang masuk kategori merah sehingga tidak diperkenankan masuk/melakukan aktivitas oleh sistem.

Baca Juga: Harga Minyak Relatif Stabil Usai OPEC Pertahankan Kebijakan

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X