Kasus Covid-19 Melandai, Ruang Publik Mulai Dibuka

- Rabu, 1 September 2021 | 15:40 WIB
Petugas berjaga untuk menskrining warga yang hendak beraktivitas pasca pembukaan Lapangan Saparua Bandung. (suaramerdeka.com/dok)
Petugas berjaga untuk menskrining warga yang hendak beraktivitas pasca pembukaan Lapangan Saparua Bandung. (suaramerdeka.com/dok)

BANDUNG, suaramerdeka.com - Dua fasilitas publik di jantung Kota Bandung yakni Lapangan Gasibu dan Saparua yang ditutup sejak April tahun lalu mulai dibuka untuk umum, menyusul tren kasus Covid-19 yang menurun, Rabu, 1 September 2021.

Hanya saja, untuk dapat mengakses kedua lapangan untuk aktivitas olahraga itu, warga mesti memenuhi sejumlah persyaratan. Salah satunya, mereka sudah menjalani vaksinasi.

Untuk itu, pada saat melapor untuk penggunaan di pos pemeriksaan, petugas akan mengeceknya melalui aplikasi Pedulilindungi. Sifatnya wajib.

Baca Juga: Barcelona Boyong Luuk de Jong, Dipinjam dari Sevilla Selama Semusim

Skrining lainnya adalah kapasitas. Pasalnya, untuk tahap awal pembukaan itu, pengelola membatasi penggunaan 50 persen dari kapasitas.

Jumlahnya maksimal sekitar 150 orang yang diperkenankan beraktivitas di lapangan.

Pengecekan kapasitas itu berdasarkan scan dari barcode yang dilakukan pengunjung.

Mereka adalah individu, sedangkan bagi kelompok maksimal 4 orang. Tak diperkenankan pula kontak fisik dalam jarak dekat.

Baca Juga: BIN Waspadai Munculnya ISIS K: Pemantauan dan Penyelidikan Terus Dilakukan

Pada hari pertama pembukaan, kedua fasilitas publik itu masih sepi dari kunjungan. Pembukaan itu juga tak dimassifkan melalui medsos, guna menghindari kunjungan dalam jumlah besar.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

X