Pakai Seragam SMA dan Rayakan Ultah Ke-34 Pernikahan

- Senin, 26 Agustus 2019 | 19:26 WIB
Foto: suaramerdeka.com/dok
Foto: suaramerdeka.com/dok

SRAGEN, suaramerdeka.com - Sri Puryono KS tak pernah kehabisan ide. Sekretaris Daerah (Sekda) Pemprov Jateng itu pun memiliki gaya unik ketika meluncurkan buku terbarunya, Birokrat Gaul Taat Asas (Jejak Hidup Sri Puryono), di almamaternya, SMAN Negeri 1 Sragen, Minggu (25/8) malam lalu.

Puryono hadir mengenakan seragam OSIS lengkap dengan topi dan badge yang menunjukkan kelas X. Karuan saja, gaya berpakain tersebut mengundang senyum hadirin, yang mayoritas rekan seangkatan ketika belajar di SMPN 1 dan SMAN 1 Sragen. Ada yang geli, bahkan tertawa terbahak.

Baca juga: Sri Puryono Luncurkan Buku Biografi

Kisah Hidup “Mr Good Man”

''Saya hanya ingin me-review dan mengenang masa-masa di SMAN 1. Saya pernah membolos demi menonton pertandingan Muhammad Ali, dan ditabok guru olahraga karena berdirinya tak lurus dengan pohon cemara,'' kenang Puryono dalam kata sambutannya.

Acara bedah buku tersebut sepertinya didesain beda dan istimewa. Pasalnya dikoordinatori Kepala SMAN 1 Sragen Beti Marga Sulistyawati, juga mengajak hadirin untuk ikut merayakan ulang tahun pernikahan ke-34 Sri Puryono dengan Rini Budi Hastuti. Keduanya  menikah tanggal 24 Agustus 1985.

Di depan Bupati Sragen Kusnidar Untung Yuni Sukowati dan mantan bupati Untung Wiyono, perayaan ultah pernikahan keduanya dibuat khidmat tapi romantis dengan potong kue dan pemberian bunga.

Dalam sambutannya, bupati yang akrab disapa Mbak Yuni itu menyampaikan rasa kagumnya kepada Sri Puryono yang telah menginspirasi banyak orang. ''Beliau banyak memberikan masukan kepada saya untuk kemajuan Sragen. Saya sudah dianggap putrinya sendiri. Suatu saat bisa lahir sosok sekda, gubernur bahkan presiden dari Sragen,'' katanya.

Membolos

Halaman:

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

X