Vaksinasi Pelajar secara Meluas Diupayakan, Utamanya di Daerah dengan Penularan Tinggi

- Rabu, 1 September 2021 | 08:00 WIB
Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk para pelajar di SMA Negeri 1 Bebe. (BPMI Setpres / Muchlis Jr)
Presiden Joko Widodo meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 untuk para pelajar di SMA Negeri 1 Bebe. (BPMI Setpres / Muchlis Jr)

CIREBON, suaramerdea.com - Sebagai persiapan pembelajaran tatap muka, pemerintah terus mengupayakan pelaksanaan program vaksinasi bagi para pelajar secara meluas.

Seperti diungkapkan Presiden Joko Widodo, program ini diutamakan untuk daerah-daerah dengan angka penularan kasus Covid-19 yang tinggi.

“Saya juga sudah perintahkan agar kegiatan vaksinasi bagi pelajar dan santri ini dilakukan secara besar-besaran, masif. Terutama di daerah-daerah yang tingkat penyebaran dan penularan Covid-19 tinggi,” ucap Presiden Joko Widodo saat meninjau langsung program vaksinasi Covid-19 di SMAN 1 Beber, Kabupaten Cirebon, Jawa Barat, Selasa (31/08/2021).

Saat peninjauan itu, Presiden Joko Widodo berinteraksi dengan para pelajar dan santri mengenai keinginan dilaksanakannya pembelajaran tatap muka di sekolah.

Baca Juga: Wahana Sampaikan Aspirasi, Mahasiswa Didorong Tingkatkan Kompetensi Menulis Buku

Para pelajar pun menjawabnya dengan antusias dan serentak.

“Apakah sudah ingin belajar tatap muka, pembelajaran tatap muka?” tanya Presiden Joko Widodo.

“Mau,” jawab para peserta vaksinasi secara serentak.

Pada kesempatan itu, Kepala Negara kembali mengingatkan para pelajar dan santri agar tetap disiplin dalam mematuhi protokol kesehatan apabila kegiatan pembelajaran tatap muka sudah dilaksanakan.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Semarang Hari Ini: Berawan Sepanjang Hari

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Viral! Edy Mulyadi Hina Kalimantan, Begini Sosoknya 

Senin, 24 Januari 2022 | 14:34 WIB
X