Kapolri Minta Warga Tetap Waspada Covid-19 Meski Angka Penyebaran Menurun

- Selasa, 31 Agustus 2021 | 22:08 WIB
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan silahturahmi dengan para tokoh agama di Bangkalan, Madura. SM/Dok
Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo melakukan silahturahmi dengan para tokoh agama di Bangkalan, Madura. SM/Dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Kepala Polisi Republik Indonesia Jendral Listyo Sigit Prabowo mengimbau masyarakat tidak terbawa euforia ketika angka penyebaran Covid-19 nasional sudah menurun.

Menurut Listyo, warga harus bijak menyikapi turunnya angka penyebaran Covid-19 serta pelonggaran selama masa pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) level 3.

"Jangan euforia karena kita semua masih mengendalikan laju pertumbuhan Covid-19 agar bisa optimal," Listyo saat mendatangi kegiatan pembagian sembako di Polsek Tambora, Jakarta Barat, Selasa (31/8).

Baca Juga: Timnas Wanita Gelar TC, Fokus Pemulihan Kondisi

Pasalnya, kondisi seperti itu rentan membuat warga abai dengan protokol kesehatan sehingga mengakibatkan membeludaknya angka pasien Covid-19.

"Apabila masyarakat tidak melaksanakan prokes secara benar maka potensi laju pertumbuhan Covid-19 akan muncul kembali," kata dia.

Selain itu, Listyo juga berharap masyarakat mau mengikuti program vaksinasi yang disediakan pemerintah demi meningkatkan "herd imunnity" (kekebalan komunal).

Untuk diketahui, hari ini Listyo beserta Alumni Akademi Kepolisian (Akpol) 1993 membagikan paket sembako kepada warga yang terdampak pandemi Covid-19 di wilayah Jawa dan Bali.

Baca Juga: Taj Yasin Apresiasi Keterlibatan Polisi dan Tokoh Lintas Agama Sukseskan Program Vaksin

Pembagian sembako itu diberikan kepada warga sekitar wilayah kecamatan Tambora yang sebelumnya sudah menuggu di halaman Polsek.

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sumpah Pemuda, Makna Angka 28 Menurut Feng Shui

Rabu, 27 Oktober 2021 | 20:03 WIB

Catat! Cuti Bersama Natal 2021 Resmi Dihapus

Rabu, 27 Oktober 2021 | 18:23 WIB
X