Siswa Terinfeksi Covid-19, PTM Terbatas Akan Dihentikan 3 Hari

- Selasa, 31 Agustus 2021 | 21:19 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan pengecekan bari pertama PTM di SMPN 13 Kota Semarang. (suaramerdeka.com/jatengprov.go.id)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo melakukan pengecekan bari pertama PTM di SMPN 13 Kota Semarang. (suaramerdeka.com/jatengprov.go.id)


JAKARTA, suaramerdeka.com - Pemerintah akan menghentikan kegiatan pembelajaran tatap muka (PTM) secara terbatas di sekolah selama tiga hari apabila dalam pelaksanaannya ditemukan siswa terinfeksi COVID-19, kata Ketua Tim Pakar Satgas Penanganan COVID-19, Wiku Adisasmito.

"Jika nanti ditemukan ada siswa yang terinfeksi COVID-19, kegiatan PTM di sekolah tersebut akan dihentikan selama tiga hari," kata Wiku Adisasmito saat menyampaikan keterangan pers secara virtual dari kanal YouTube BNPB di Jakarta, Selasa (31/8).

Wiku mengatakan hasil survei menunjukkan bahwa mayoritas peserta didik memiliki kesadaran dan kemauan untuk berpartisipasi dalam program vaksinasi COVID-19 nasional.

Baca Juga: Semarang Status PPKM Level 2, Hendi: Bioskop Boleh Beroperasi

Vaksinasi bagi peserta didik maupun tenaga pendidik, kata Wiku, merupakan upaya pemerintah untuk memastikan perlindungan yang optimal dalam menjalankan kegiatan pembelajaran tatap muka.

Wiku mengatakan hingga Selasa siang ini, sebanyak 1,9 juta pendidik dan 1,7 juta anak usia 12 sampai 17 tahun yang tergolong usia pelajar, sudah divaksin secara penuh.

"Pemerintah memastikan bahwa vaksin yang digunakan aman efektif dan juga minim efek samping," katanya.

Baca Juga: Demensia Alzheimer, Kenali Gejala dan Cara Menghindari Risikonya

Wiku mengatakan pembelajaran tatap muka terbatas sudah diselenggarakan di beberapa daerah di Indonesia yang sudah berada di level 1 sampai dengan 3, seperti DKI Jakarta, Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Sumber: Antara

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Sempat Jadi Sultan, Warga Kampung Miliarder Kini Galau

Selasa, 25 Januari 2022 | 22:55 WIB
X