2,1 Juta Pekerja Terima BSU, yang Belum Akan Segera Dibukakan Rekening

- Selasa, 31 Agustus 2021 | 09:36 WIB
Menaker Ida Fauziyah. (suaramerdeka.com / dok)
Menaker Ida Fauziyah. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Bantuan Subsidi Upah/Gaji bagi Pekerja/Buruh atau BSU Tahun 2021 telah tersalurkan kepada 2,1 juta penerima.

Hal tersebut diungkapkan Menteri Ketenagakerjaan (Menaker) Ida Fauziyah dilansir dalam laman resmi Kementerian Ketenagakerjaan (Kemnaker)

“Ini yang sudah bisa ditransfer adalah mereka yang banknya bank himbara. Berikutnya akan dibukakan untuk teman-teman pekerja yang belum memiliki rekening himbara,” ujar Menaker Ida Fauziyah.

Untuk memudahkan penyaluran BSU tersebut, kata Menaker, seluruh penyaluran bantuan akan dilakukan melalui bank himbara atau himpunan bank milik negara.

Baca Juga: Pengukuhan Hiski Komisariat UIN Walisongo, Geliat Sastra di Kampus Hijau

Pekerja/buruh yang telah memenuhi persyaratan dan belum memiliki rekening bank himbara akan dibukakan rekening baru secara kolektif.

Selain itu, data calon penerima BSU tahun ini juga dipadankan dengan data penerima bantaun sosial (bansos) lainnya, seperti Program Keluarga Harapan (PKH), Kartu Prakerja, dan Banpres Produktif Usaha Mikro (BPUM). Hal ini untuk menghindari duplikasi data penerima bantuan pemerintah.

“Jadi memang bantuan pemerintah biar bisa lebih luas menyasar kelompok masyarakat yang terdampak pandemi Covid-19,” tandasnya.

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Pintu Nasdem Terbuka Lebar untuk Ridwan Kamil

Jumat, 3 Desember 2021 | 14:36 WIB

Menyikapi Penurunan Kualitas Demokrasi Selama Pandemi

Kamis, 2 Desember 2021 | 21:23 WIB
X