Bingung Pilih Jurusan Apa Kuliahnya? Boleh Coba Ini : Referensi 7 Jurusan yang Diambil Presiden Indonesia Ini

- Kamis, 23 Februari 2023 | 15:08 WIB
Buat kamu yang mau masuk perguruan tinggi, ini nih 6 jurusan yang  diambil Presiden Indonesia dulu (foto : instagram @jokowi)
Buat kamu yang mau masuk perguruan tinggi, ini nih 6 jurusan yang diambil Presiden Indonesia dulu (foto : instagram @jokowi)

SUARAMERDEKA.COM - Baru-baru ini, banyak siswa sekolah menengah khususnya pada tingkat akhir yang bersiap untuk melanjutkan studi ke universitas.

Tentu saja, jurusan kuliah yang akan diambil di universitas akan memiliki dampak yang kurang lebih kuat pada jenjang karir nantinya. Seperti jurusan kuliah yang diambil oleh beberapa presiden berikut ini.

Berikut penjelasannya bagi Anda yang ingin mengetahui jurusan apa saja yang dipilih para presiden Indonesia

Baca Juga: Shah Rukh Khan Sang Raja Bollywood Ternyata Ada Juga yang Terang-terangan Gak Suka, Kayak 3 Artis Cantik Ini

Indonesia telah merdeka selama 77 tahun lamanya. Sejak kemerdekaan Indonesia tahun 1945 sampai sekarang Indonesia memiliki total 7 presiden.  

Seperti diketahui, ketujuh presiden tersebut adalah Soekarno, Soeharto, BJ Habibie, Abdurrahman Wahid (Gus Dur), Megawati Soekarnoputri, Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan yang masih memimpin Indonesia hingga saat ini adalah Jokowi

Tentu saja, menjalankan tugas presiden atau sebagai kepala negara tidaklah mudah. Oleh karena itu, dibutuhkan kecerdasan dan keahlian khusus dari seorang presiden untuk memimpin negara.

Berikut adalah jurusan kuliah yang diambil 7 Presiden Indonesia yang dikutip dari berbagai sumber. 

Baca Juga: Tukul Arwana Sang Host Bukan Empat Mata Sempat Terbaring, Kabar Terbaru dari Sang Anak : Kondisi Bapak Mulai..

Presiden Soekarno

Seluruh penduduk tanah air pasti sudah mengenal tentang sosok Soekarno yang juga dikenal sebagai Bapak Proklamator Indonesia

Soekarno lulus dari Sekolah Menengah HBS (Hogere Burgerschool) di Surabaya pada tanggal 10 Juni 1921. Selama masa sekolahnya, Soekarno banyak mendapat bimbingan dari Guru Bangsa Tjokroaminoto. 

Setelah lulus SMA, ayah dari Megawati ini melanjutkan kuliah di Technische Hoogeschool Bandoeng College yang sekarang lebih dikenal sebagai ITB. 

Soekarno mempelajari Tata Bangunan Air, tetapi ternyata ia mengaku lebih tertarik pada dunia arsitektur. Soekarno dinyatakan lulus pada 25 Mei 1926 dan lulus pada 3 Juli 1926. 

Baca Juga: Thariq Halilintar Ungkap Sebab Dirinya Putus dengan Fuji, Garis Bawahi Bukan Karena Keluarga, Tapi Karena…

Halaman:

Editor: Imron Rosadi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X