Pesan Rekonsiliasi di Jikustik Reunion

- Selasa, 12 Februari 2019 | 19:03 WIB
Jikustik (suaramerdeka.com/Benny Benke)
Jikustik (suaramerdeka.com/Benny Benke)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Grup band asal Yogyakarta, Jikustik reuni. Mereka akan menggelar konser “Jikustik Reunian”, yang akan digelar pada
29 Maret 2019 mendatang di Grand Pacific Hall Yogyakarta. Demikian dikatakan Anas Syahrul Alimi, CEO Rajawali Indonesia Communication (Riicom).

Dapatkan Tiket Pesawat di sini

silahkan booking Hotel di sini

Konser yang akan melibatkan banyak rasa cinta tersebut, menampilkan Jikustik formasi awal. Pongki (Vokal & Gitar) dan lcha (Bass & Vokal) sebagai mantan personil akan bermain penuh dalam gelaran ini.

"Untuk mewujudkan konser ini dibutuhkan ekstra effort," kata Anas, di Hard Rock Cafe, Jakarta, Selasa (12/2).

Jikustik adalah band pop romantis asal Yogyakarta yang telah berdiri sejak Februari 1996. Pada awalnya, nama mereka adalah “G-Coustic”. G-Coustic akhirnya mengubah namanya menjadi Jikustik. Kala itu formasi awal dari band pelantun “Setia” ini dihuni Pongki (Vokal & Gitar), lcha (Bass & Vokal), Dadi (Gitar & Vokal), Adhit (Keyboard) dan Carlo (Drum).

Pada formasi awal tersebut, Jikustik berhasil menelurkan sebanyak delapan buah album dengan sederet single hits. Kedelapan album dl antaranya seperti “Seribu Tahun” (2000),  “Perjalanan Panjang”. (2002): “Sepanjang Musim” (2003), “Pagi” (2004) dan beberapa album Iainnya.

Namun, setelah belasan tahun berkarya bersama, Pongki Barata yang sejak pertama mengisi posisi vokal dan gitar akhirnya hengkang. Album berjudul Malam menjadi album terakhir bagi Pongki selama karir musiknya bersama lcha, Adhit, Dadi dan Carlo. Dan beberapa tahun kemudian, pada akhirnya Icha pun memutuskan untuk mengikuti jejak Pongki.

Walau begitu, hingga saat ini Jikustik masih tetap eksis bermusik dan terus menelurkan karya-karya terbaiknya. Dengan formasi terakhir Brian (Vokal & Gitar), Dadi (Gitar & Vokal), Adhit (Keyboard) dan Carlo (Drum).

Halaman:

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

Etty Ismini Rilis Single "Semenit Saja"

Selasa, 31 Januari 2023 | 22:55 WIB
X