AMI Awards, Satukan Musik Indonesia 

- Senin, 3 September 2018 | 10:34 WIB
Foto suaramerdeka.com/Benny Benke
Foto suaramerdeka.com/Benny Benke

JAKARTA, suaramerdeka.com - Anugerah Musik Indonesia (AMI Awards), ajang penghargaan tertinggi bagi industri musik Indonesia yang diberikan oleh Yayasan Anugerah Musik Indonesia (YAMI) kembali bergulir. 

Seiring dengan usianya yang memasuki tahun ke-21, YAMI berharap bahwa eksistensinya bisa terus memberikan kontribusi nyata kepada khasanah musik Indonesia.

Di tahun 2018 YAMI berikhtiar terus bergerak secara dinamis, sekaligua berefleksi. 

Untuk itu di AMI 2018 tema yang diusung adalah #SatuMusikIndonesia. Tema ini menjadi seruan bahwa sudah bukan saatnya lagi terbelah oleh perbedaan namun justru memaknai perbedaaan ini untuk semakin bekerja sama demi kemajuan musik Indonesia.

Apalagi di tengah situasi politik Indonesia yang memanas jelang pilpres, musik menjadi instrumen yang tepat untuk menyatukan berbagai elemen masyarakat.

" Dari dunia musik, masyarakat bisa belajar bagaimana tetap menyatukan energi positif ditengah perbedaan yang ada,” jelas Dwiki Dharmawan, Ketua Umum Yayasan Anugerah Musik Indonesia di Jakarta, akhir pekan ini. 

Tercatat,  dari periode 1 Juli 2017 – 30 Juni 2018 sudah terkumpul total 1917 karya yang terdaftar. Naik secara significant dari tahun sebelumnya yaitu 1071. 


Seperti yang dilakukan pada tahun sebelumnya, seluruh data yang masuk dikumpulkan, kemudian diadakan “Sidang Kategorisasi,” yaitu kegiatan untuk menempatkan semua lagu ke dalam kategorinya sesuai dengan genre musiknya masing-masing.

 Setelah sidang kategorisasi selesai, kemudian diedarkan kepada seluruh “Anggota Reguler” dan “Anggota Swara” untuk dikurasi secara kompeten demi menentukan calon nominasi. 

Halaman:

Editor: Maya

Tags

Terkini

Anji Ajak Seluruh Penonton Diam Saat Intan Bernyanyi

Selasa, 27 September 2022 | 17:47 WIB

Lirik Lagu dan Makna Hingga Tua Bersama Rizky Febian

Senin, 26 September 2022 | 17:27 WIB
X