J-Rocks Ber-“Wudhu”

- Selasa, 10 April 2018 | 11:12 WIB
Foto: J-Rock. (suaramerdeka.com/dok)
Foto: J-Rock. (suaramerdeka.com/dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com - Bulan Ramadhan paling tepat dijadikan sebagai momen bagi para musisi menelurkan lagu-lagu bernuansa Islami. Kesempatan itu pun lagi-lagi diambil oleh J-Rocks. Kali ini mereka memilih sebuah single bertajuk 'Wudhu' yang pernah dipopulerkan Bimbo.

Lagu yang diciptakan Jaka Bimbo dan Ir Hendarmin tersebut sangat gamblang memaparkan manfaat berwudhu bagi umat Islam. Kegiatan yang wajib dilaksanakan menjelang shalat tersebut tidak hanya sebuah runtutan gerakan semata. Melainkan memiliki begitu banyak makna.

"Karena berwudhu itu mensucikan diri. Bukan hanya jasmani tapi juga yang di dalam disucikan. Hati, pikiran, pendengaran, penciuman, penglihatan. Segalanya disucikan sehingga sebenarnya jika kita sudah berwudhu dengan benar maka harusnya kita berprilaku lebih positif," ujar sang vokalis J-Rocks, Iman di Jakarta.

Wudhu merupakan sebuah kewajiban yang harus dilakukan saat hendak melaksanakan Shalat. Setiap gerakan dalam Wudhu memiliki makna tersendiri yang kesemuanya mengarah ke hal positif.

 Berwudhu juga dipercaya bisa menghilangkan penat dan mengusir pikiran buruk. Berwudhu di bulan Ramadhan akan menjadi penyegar untuk memulai mendekatkan diri kepada Yang Maha Esa.

Single Wudhu ini sebenarnya sudah pernah dirilis dalam nuansa Rock oleh J-Rocks. Pada saat itu mereka digandeng Reborn Studio & Aquarius Musikindo untuk sebuah program perdamaian bernama Convey Indonesia.

Dalam slow version lagu 'Wudhu', band yang digawangi Iman Taufik Rachman (vokal, gitar), Sony Ismail Robayani (gitar), Swara Wimayoga (bass) dan Anton Rudi Kelces (drum) tersebut menyuguhkan nuansa shoegaze. Satu persatu sajian aransemen yang disuguhkan J-Rocks seolah-olah membius pendengarnya.

Single 'Wudhu' dillklqim berbeda dari kebanyakan hits J-Rocks sebelumnya. Namun sepertinya para personel J-Rocks benar-benar bisa menuangkan ide bermusik terbaru mereka lewat single ini. Pendewasaan musik dan pemilihan sound serta isian yang mereka ambil di luar kebiasaan dan enak sanggup diam-diam menghanyutkan.

Single 'Wudhu' ini menjadi single religi ketiga yang dirilis J-Rocks. Sebelumnya mereka sudah pernah merilis lagu religi 'Tersesal' dan 'Assalamualaikum' yang merupakan recycle dari lagu milik Opick. 

Halaman:

Editor: Maya

Terkini

X