Lagu Sayyidatina Khadijah Ikuti Sukses Aisyah Istri Rasulullah

- Senin, 27 April 2020 | 12:00 WIB
Regina Charly, Puput Melati, Happy Yofiantri. (istimewa)
Regina Charly, Puput Melati, Happy Yofiantri. (istimewa)

SUKSES lagu "Aisyah Istri Rasulullah" memberi inspirasi bagi trio Puput Melati, Regina Charly, dan Happy Yofitantri menyajikan kisah Khadijah dalam sebuah lagu berjudul "Sayyidatina Khadijah" karya H Muhammad Daud.

Lagu ini didukung oleh Charly Van Houten dari grup Setia, terutama kepada sang istri, Regina. Menurut mantan vokalis ST12 itu, bahwa lagu "Sayyidatina Khadijah" lebih pas dibawakan oleh wanita. Jadi Charly meminta sang istri membawakan lagu itu bukan lantaran untuk menekuni lagu reliji.

Charly menambahkan, bahwa lagu ini memiliki spirit tentang ibu dunia, Siti Khadijah. "Jadi supaya memberikan sprit kepada ibu-ibu di dunia," tambahnya.

Mereka memanfaatkan bantuan teknologi saat merekam lagu ini. Charly menjaga langsung saat pengambilan vokal istrinya dan Puput. Ia banyak mengarahkan agar pesan lagu tersebut bisa disampaikan dan terasa oleh pendengarnya.

"Kebetulan aku untuk di rekaman sendiri aku me-direct Regina, vokalnya harus begini-begini gitu, terus Puput juga seperti itu. Karena memang ingin menciptakan sesuatu yang indah gitu. Dan aku sendiri bener-benar konsultasi syairnya sendiri sama Bos Daud," ucap Charly.

Sama seperti lagu Aisyah Istri Rasulullah, lagu Sayyidatina Khadijah berharap banyak orang yang membawakannya dengan versi masing-masing. Nantinya, akan ada uang tunai Rp 20 juta yang mereka berikan kepada 10 orang peng-cover terbaik.

 

Editor: Nugroho

Tags

Terkini

Ini Lirik Lagu Berita Kepada Kawan Karya Ebiet G Ade

Selasa, 7 Desember 2021 | 08:54 WIB

BTS Ambil Istirahat Panjang Sebelum Konser Maret 2022

Senin, 6 Desember 2021 | 11:46 WIB
X