Penjualan Yamaha Nmax dan Gear 125 Meningkat Pesat

Red
- Senin, 3 Mei 2021 | 23:16 WIB
Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

SEMARANG, suaramerdeka.com - Meski kondisi pandemi Covid 19 belum berakhir, namun tanda-tanda kebangkitan dunia otomotif mulai terlihat. Semenjak pemerintah menerapkan masa new normal, penjualan dari produk berlogo garpu tala ini terus meningkat. Bahkan, untuk beberapa tipe seperti  Nmax dan Gear 125 penjualannya meningkat sangat pesat.

“Penjualan Nmax dan Gear 125 melesat semenjak new normal diberlakukan pemerintah. Penjualan Nmax dan Gear yang sangat tinggi ini jujur diluar prediksi kami,” papar Zaldiansyah Perdana, Koordinator Promosi PT YIMM DDS 3 Jateng-DIY dalam Virtual Press Conference yang dilaksanakan, Senin (3/5).

Tingginya angka penjualan ini menurut Zaldy dimungkinkan karena terjadinya penundaan pembelian kedua produk tersebut pada saat pendemi sedang terjadi. Oleh karena itu, setelah pemerintah memberlakukan new normal, rencana pembelian terhadap kedua produk Yamaha tersebut oleh konsumen direleasikan pada saat-saat ini.

“Istilahnya konsumen sebenarnya sudah pengen melakukan pembelian, namun karena adanya pendemi maka keinginan tersebut akhirnya ditunda. Nah pada saat new normal ini berlagsung akhirnya konsumen melakukan pembelian terhadap motor impian ini,” tambah Zaldy.

Tingginya animo masyarakat terhadap Nmax dan Gear ini menurut Zaldy tidak terlepas dari teknologi yang disematkan kepada masing-masing produk ini. Untuk Nmax misalnya, merupakan produk sepeda motor pertama yang terkoneksi dengan smartphone. Dilengkapi dengan fitur Y-Connect, pengguna Nmax akan mendapatkan beragam keuntungan. Mulai dari notifikasi email, panggilan telepon masuk, SMS/WA hingga dapat mengetahui kapan harus melakukan perawatan sepeda motor di bengkel resmi Yamaha.

Selain itu, dengan fitur Y-Connect ini maka pemiliki sepeda motor dapat mengetahui posisi terakhir kendaraan tersebut diparkir. ”Fitur ini sangat membantu apabila kita parkir di tempat umum, di pusat perbelanjaan misalnya, apabila kita lupa di mana posisi terakhir Nmax diparkir, maka dengan fitur yang ada kita akan mengetahui di mana lokasi sepeda motor kita diparkir.

Untuk Gear, sepeda motor kecil dan lincah dari Yamaha ini juag dilengkapi dengan segudang fitur yang sangat memudahkan konsumen. Salah satunya adalah fitur colokan HP. Keberadaan fitur ini jelas akan sangat membantu konsumen yang mobile setiap harinya dan tidak bisa dilepaskan dari smartphone. “Dengan adanya colokan atau charger HP, maka kemanapun kita pergi tidak akan khawatir kehabisan batre di smartphone kita,” paparnya menambahkan.

Pada kesempatan ini, Zaldy juga membanggakan prestasi Yamaha memborong 8 penghargaan Otomotif Award 2020. Dari kedelapan produk yang berhasil menyabet penghargaan, empat diantaranya berasal dari kategori Sport. Kemudian disusul tiga dari MAXi Yamaha dan satu dari jenis motor bebek atau Moped.

Editor: Andika

Tags

Terkini

Mario Suryo Aji Masuk 10 Besar Klasemen CEV Moto3

Selasa, 21 September 2021 | 19:43 WIB

7 Hal Penting Bawa Barang dengan Aman saat Bermotor

Kamis, 9 September 2021 | 18:55 WIB

Begini Teknik Jatuh dari Motor yang Aman

Selasa, 31 Agustus 2021 | 13:06 WIB

Cara Merawat V-belt Motor Skutik Agar Tetap Awet

Jumat, 30 Juli 2021 | 20:56 WIB

Petronas Yamaha Sabar Tunggu Morbidelli Sembuh

Sabtu, 17 Juli 2021 | 20:49 WIB
X