Pertumbuhan Kedai Kopi di Semarang Semakin Menjamur

- Rabu, 23 September 2020 | 20:11 WIB
Sejumlah karyawan melayani pembeli di kedai kopi Coffe D'19, ruko Mega Peterongan Jaya nomor 5 J, Jalan Kanal, Kota Semarang, Rabu (23/9). (suaramerdeka.com/Dok)
Sejumlah karyawan melayani pembeli di kedai kopi Coffe D'19, ruko Mega Peterongan Jaya nomor 5 J, Jalan Kanal, Kota Semarang, Rabu (23/9). (suaramerdeka.com/Dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pertumbuhan kedai kopi di Kota Semarang semakin menjamur seiring perkembangan wilayah yang semakin dinamis. Tidak hanya di pusat kota, untuk menemukan kedai-kedai kopi ini di sudut-sudut kota atau pingggiran juga tidak sulit.

Salah satunya Kedai kopi Coffee D’19 yang terletak di ruko Mega Peterongan Jaya nomor 5 J, Jalan Kanal, Kota Semarang. Kedai yang baru saja buka ini dipadati para pengunjung serta dihibur oleh Band Lokal Semarang Alfabeta Band’

Pemilik Coffee D’19 Andhina Anggun mengatakan, kedai kopi tersebut menghadirkan beragam kopi unggulan lokal indonesia dengan citra rasa yang alami dan kekinian. Dari sisi keamanan, pihaknya memastikan menerapkan protokol kesehatan, seperti menyediakan hand sanitizer, menjaga jarak antarpengunjung, dan imbauan untuk mengenakan masker.

"Kami mempersiapkan semua ini kurang lebih dua pekan. Protokol kesehetan kami terapkan secara ketat," kata Andhina Anggun, Rabu (23/9).

Andhina tak memungkiri, dari segi ekonomi memang sekarang lagi banyak bisnis yang menjanjikan, termasuk kedai kopi. Pihaknya sengaja mengangkat autentifikasi merah putih sebagai lambang nasionalisme. Selain itu, dari sisi kondisi, pihaknya sengaja mengangkat motif yang berhubungan dengan pandemi Covid 19. Hal ini sebagai bentuk awareness terhadap situasi yang sedang terjadi.

“Kalau tidak kita, siapa lagi yang akan mengangkat tema nasionalisme mengalir di darah kita sebagai generasi bangsa,” ujarnya.

Dia menjelaskan, Coffee D’19 menyajikan 19 menu beverage yang akan menjadi signature. Untuk menu khas sendiri ada es kopi corona, es vaksin merah putih, new normal, PSBB, OTG, dan sejumlah menu lainnya.

“Kami berharap Covid-19 segera berakhir. Kami ingin kedai ini menjadi wadah untuk rekan-rekan yang ingin nongkrong, mengerjakan tugas, khususnya anak nongkrong Semarang,” imbuhnya.

Salah satu pengunjung, Rendi Coco (26) mengatakan, kedai kopi Coffe D'19 menjadi alternatif tempat untuk melepas penat atau sekadar nongkrong sembari belajar bersama.

Halaman:

Editor: Rosikhan

Tags

Terkini

Menikmati Hangatnya Ronde di Eks Garasi Bus Esto

Sabtu, 1 Januari 2022 | 06:45 WIB

Yuk, Membuat Cumi Sambal Ijo, Ini Resepnya

Sabtu, 11 Desember 2021 | 13:57 WIB
X