Rice Bowl Bercitarasa Pedas, Bikin Ketagihan!

- Jumat, 8 Mei 2020 | 12:20 WIB
Deretan varian menu Hungry Rice Bowl (suaramerdeka.com/dok)
Deretan varian menu Hungry Rice Bowl (suaramerdeka.com/dok)

KULINER bercita rasa pedas memang selalu menggugah selera. Selalu menantang dan membuat ketagihan untuk terus menambah porsi makan. Apalagi kalau kuliner tersebut tak 'malu-malu' terhadap bumbu masakan. Pasti jadi selalu jadi pilihan. Nah, hal ini-lah yang dibidik oleh dua gadis cantik Lily Nurnia dan Tifa Damayanti dengan menghadirkan Hungry Rice Bowl di tengah masyarakat. Berformat makanan kekinian yakni rice bowl, kuliner yang diedarkan secara daring melalui akun instagram @hungryricebowl_id ini hadir untuk menjadi alternatif pilihan bagi para pecinta kuliner bercita rasa pedas.

"Kami sengaja memilih format rice bowl karena simple, kemasan menarik dan kami meyakini pasti lebih menjual," kata salah satu pendiri Hungry Rice Bowl, Lily, baru-baru ini.

Bersama rekannya yang juga penyuka makanan pedas, maka tak mengherankan kalau Lily menghadirkan citarasa pedas di kulinernya ini. Dan dia meyakini pula bahwa makanan bercitarasa pedas dengan membuat si penikmatnya bercucuran keringat lebih disukai banyak orang.

"Apalagi saya orang Jawa Timur yang lebih condong suka masakan pedas. Tapi sebenarnya untuk kuliner kami ini kadar kepedasannya bisa sesuai permintaan sahabat hunger (penggemar hungry rice bowl)," imbuh Lily.

Lantas, bagaimana membuat kuliner pedas bisa digandrungi konsumen. Sebab, tak sedikit kuliner sejenis hanya membuat konsumen menjulur-julurkan lidahnya dan berkeringat karena sekedar kepedasan. Lily pun mengakui hal itu, maka dia pun berhati-hati ketika mengolahnya termasuk dalam meracik bumbu.

"Hungry rice bowl ini sudah saya pikirkan matang-matang sebelum dijual, cabai selalu fresh, dan pakai bumbu pun tidak tanggung-tanggung. Sederhananya jangan pelit-pelit sama bumbu deh. Serta satu lagi yang tak kalah penting adalah masaklah dengan hati senang serta rasa bahagia. Itu kuncinya," ungkap dia.

Hungry rice bowl sendiri setidaknya ada sekitar 19 varian menu. Seperti Suir Ayam Pedas, Ayam Cabe Garam, Jengkol Goreng, Rendang Sapi dan lain sebagainya. Dipasarkan dengan harga ramah kantong, Lily menyebut Cumi Pete Pedas Asik dan Udang Pete Pesas Asik menjadi varian menu favorit karena banyak digemari sahabat hunger. Bahkan banyak yang sering bertanya kapan paket menu tersebut dikeluarkannya.

"Proses pembuatannya sederhana, terpenting setiap memasak cumi atau udang yang dipilih harus fresh. Perbanyaklah bumbu yang dihaluskan seperti bawang merah, bawang putih, cabai dan lain sebagainya. Nah, sebelum menggorengnya pun juga diberi bumbu dahulu seperti kemiri agar citarasa gurihnya muncul," tutur dia.

Lebih lanjut Lily menjelaskan, bisnis kuliner yang digelutinya saat ini setidaknya bisa membantu keuangan di tengah pandemi Covid-19, terlebih sudah hampir 30 hari ini dia bekerja dari rumah. Dengan didasari hobi memasak, Lily menyebut kuliner yang digelutinya saat ini bisa menjadi alternatif pilihan dalam menambah keuangan.

Halaman:

Editor: Maya

Tags

Terkini

Berburu Kopi Hingga Ke Solo, Rugi Bila Belum Mencoba Ini

Selasa, 22 November 2022 | 17:44 WIB
X