Inseminasi Buatan pada Unggas, Wajib Dipahami Para Peternak

Red
- Rabu, 17 Maret 2021 | 14:45 WIB
Foto: Istimewa
Foto: Istimewa

SEMARANG, suaramerdeka.com - Ternyata masih banyak para peternak yang belum memahami langkah-langkah Inseminasi Buatan (IB) pada unggas khususnya ayam sebagai tujuan budidaya. Demikian disimpulkan oleh para pakar di dunia peternakan.

IB pada unggas khususnya ayam sebenarnya tidak sulit. Peralatannya dapat menggunakan alat-alat yang ada disekitar kita. Sedang cara tekniknya mudah. Kesulitan dalam praktek IB adalah cara mengeluarkan sperma dari pejantan. Kesulitan ini disebabkan karena peternak belum terbiasa, sehingga perlu berlatih.

"Proses latihan inilah yang akan dibicarakan pada diskusi online Budidaya Ayam dan Inseminasi Buatan, yang menghadirkan narasumber Deddy Iswantono, Spt," demikian drh Heru Wahyono, Penanggungjawab Animal Center Semarang menginformasikan pada Rabu (17/3). Deddy Iswantono, Spt adalah praktisi dan pemilik Sawung Jawa Farm.

Diskusi dalam format webinar ini akan diselenggarakan Jumat (19/3) pukul 14.00 -16.00 WIB. Untuk pendaftaran bisa menghubungi Renny 081328194289 atau link htpps://bit.ly/3rRzSZZ. Acara diseleggarakan oleh PT Eka Farma Semarang da didukung Drh Nugroho Animal Center, DRH-TV dan SmartPoint.  

Editor: Rosikhan

Tags

Terkini

Salah Menyimpan, Kandungan Susu Sapi Bisa Rusak

Rabu, 28 Juli 2021 | 07:45 WIB
X