Tetap Jaga Jarak, Asal Jangan Hilang Kontak

- Jumat, 12 Maret 2021 | 12:38 WIB
Foto dokumentasi
Foto dokumentasi

JAKARTA, suaramerdeka.com - Satu tahun sudah pandemi Covid-19 masih betah bertahan di bumi Indonesia. Tak dipungkiri, Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) selama masa pandemi oleh pemerintah memaksa warga bumi tak bisa leluasa bertemu satu sama lain. Mengingat, ajakan pemerintah untuk tetap menjaga jarak dan pembatasan aktivitas guna menekan penyebaran Covid-19.

Meski demikian, menjaga jarak bukan berarti seseorang melakukan isolasi sosial. Sebagai makhluk sosial, manusia juga perlu berinteraksi dengan yang lainnya. Namun kita harus cerdik agar tetap bisa bersosialisasi namun masih tetap menaati protokol kesehatan yang baik dan benar sesuai dengan arahan pemerintah.

Merangkum dari Instagram resmi Komite Percepatan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional (KPCPEN), @lawancovid19_id, Jumat (12/3/2021), masyarakat memang diminta untuk membatasi kontak fisik dengan menjaga jarak satu dengan lainnya, tetapi bukan berarti seseorang harus mengisolasi diri dari orang-orang terkasih.

Baca Juga: Catat Ini! Pelanggaran Jaga Jarak Tertinggi Ada di Mal

Baca Juga: Cegah Timbul Klaster Keluarga, Ini Cara Efektif Isolasi Mandiri

“Sudahkah hari ini berkabar dengan kakek dan nenek, atau saudara yang jauh dari kita? Teman-teman kita? Tetangga kita yang sedang tidak bisa keluar rumah? Jangan lupa untuk tetap menjaga komunikasi dengan orang-orang terdekat,” tulis unggahan tersebut.

Salah satu cara yang bisa lakukan untuk berkomunikasi, namun tetap aman dari risiko penularan Covid-19 dengan menggunakan gadget. Anda bisa melakukan panggilan telepon atau fitur video call untuk tetap menjalin komunikasi dengan teman atau keluarga terdekat.

Editor: Maya

Tags

Terkini

Krisdayanti; Minuman Berserat Adalah Kunci

Senin, 2 Agustus 2021 | 20:17 WIB

Pakar: Makan di Luar Lebih Berisiko Tertular Covid-19

Minggu, 1 Agustus 2021 | 13:38 WIB
X