Aman Membawa Hewan Kesayangan di Luar Rumah? Ikuti Saran Ini

Red
- Senin, 8 Maret 2021 | 11:42 WIB
Foto: Boulevardvictoria.com
Foto: Boulevardvictoria.com

SEMARANG, suaramerdeka.com - Pekan lalu dua ekor anjing peliharaan pesohor dunia Lady Gaga dibegal saat jalan-jalan di luar. Anjing-anjing itu berpindah tangan setelah melumpuhkan seorang penjaga atau perawat anjingnya. Belajar dari kasus itu, bagaimana seharusnya pemilik menjaga anjing kesayangnya saat ada di luar rumah? Masih dirasakan selama masa pandemi para pemilih hewan sedikit kurang aman untuk membawa hewan ke taman atau lapangan.

drh Heru Wahyono, Penanggungjawab Animal Center Drh Nugroho Semarang, Senin (8/3) mengatakan,  pemilik hewan kesayangan tetap harus hati-hati untuk membawa hewan peliharaannya, khususnya anjing ke ruang terbuka.

Apa manfaat hewan dibawa keluar rumah?, meurut Heru, supaya anjing bisa mengenal lingkungan sekitar, bisa bersosialisasi dan berinteraksi dengan hewan laiyang ditemui di luar rumah, bertemu orang lain, tanaman dan lainnya. Juga membuat anjing senang dan aktif.

"Agar aman dari incaran orang jahat, jarak sebenarnya jangan terlalu jauh, cukup d lingkungan sekitar rumah dan taman di komplek rumah yang bisa membuat bebas untuk berinteraksi." kata dokter hewan lulusan KFH Univeritas Gajah Mada (UGM) ini.

 

Editor: Andika

Tags

Terkini

Salah Menyimpan, Kandungan Susu Sapi Bisa Rusak

Rabu, 28 Juli 2021 | 07:45 WIB
X