Mau Cantik dan Sehat, Perhatikan Hal Ini

- Minggu, 7 Maret 2021 | 09:35 WIB
WORKSHOP: Workshop bertajuk ''Perawatan wajah dan Permasalahannya'' yang digelar di Aula Disdikpora Jepara. (suaramerdeka.com/Septina Nafiyanti)
WORKSHOP: Workshop bertajuk ''Perawatan wajah dan Permasalahannya'' yang digelar di Aula Disdikpora Jepara. (suaramerdeka.com/Septina Nafiyanti)

JEPARA, suaramerdeka.com - Tampil cantik dan sehat menjadi dambaan setiap perempuan. Namun, untuk menjadi cantik dan sehat perlu memperhatikan skincare atau perawatan kulit yang digunakan. Karena jika salah, bukan cantik apalagi sehat yang didapat. Justru bisa menimbulkan kerusakan kulit.

Founder Luhur Skincare Rima Zunita Sari dalam workshop yang bertajuk ''Perawatan wajah dan Permasalahannya'' yang digelar di Aula Disdikpora Jepara, Sabtu (6/3) menjelaskan, produk yang aman harus dibuktikan dengan izin edar dari Badan Pengawas Obat dan Makanan (BPOM). Izin ini memastikan produk perawatan kulit yang digunakan aman untuk digunakan dalam jangka panjang.

''Hal ini sudah ada pada produk kami. Jadi aman digunakan jangka panjang,'' terangnya di hadapan sekitar 30-an pelaku usaha yang berkecimpung di bidang perawatan kulit yang ada di Kabupaten Jepara.

Baca juga: Gangren, Gejala Baru Covid-19

Penggunaan perawatan tubuh juga harus memperhatikan kondisi kulit, seperti kulit normal, kering, berminyak atau berjerawat. Tahapan dalam penggunaan perawatan juga perlu dilakukan untuk mendapatkan hasil yang optimal. Anna Farida Astuti, ahli kecantikan di Jepara juga menjelaskan jika tampil cantik, sehat, dan segar juga perlu memeperhatikan penggunaan perawatan yang tepat sesuai kebutuhan kulit.

Acara workshop ini diharapkan bisa memberi pengalaman dan pengetahuan baru bagi para pihak yang berkecimpung di bidang kecantikan atau perawatan tubuh, agar bisa memahami bagaimana pentingnya sebuah penampilan diri dan bagaimana melakukannya untuk diri sendiri atau orang lain.

''Ini sarana mengedukasi berbagai pihak di bidang kecantikan sekaligus mengenalkan produk kami,'' ungkap Jetha Sabdana Sonna Perbawa, penyelenggara kegiatan dan owner produk kecantikan tersebut. (Septina Nafiyanti)

Editor: Andika

Tags

Terkini

Krisdayanti; Minuman Berserat Adalah Kunci

Senin, 2 Agustus 2021 | 20:17 WIB

Pakar: Makan di Luar Lebih Berisiko Tertular Covid-19

Minggu, 1 Agustus 2021 | 13:38 WIB
X