Kenali 9 Gejala Covid-19 yang Sering Diabaikan

DTC
- Sabtu, 2 Januari 2021 | 17:43 WIB
Istimewa
Istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Gejala yang dialami seseorang yang terinfeksi virus Corona bisa beragam. Mulai dari demam hingga kehilangan kemampuan indra penciuman dan perasa. Tetapi, ada juga orang yang tidak mengalami gejala Covid-19 sama sekali yang disebut asimtomatik.

Seorang ahli jantung dari London, Dr Dominic Pimenta, mengatakan pasien Covid-19 yang mengalami gejala ringan jumlahnya bisa mencapai 80 persen. Bisa jadi saat mengalami gejala yang ringan, orang itu tidak sadar bahwa dirinya terinfeksi Covid-19.

Baca Juga: Spektrum Gejala Covid-19 Luas, Simak Pernyataan Penyintasnya

Baca Juga: Awas, Banyak Kasus Positif Covid-19 Tanpa Gejala

Baca Juga: Malaise Jadi Salah Satu Gejala Covid-19, Ini Penjelasannya

"Kami semua mengetahui gejala khas Covid (demam tinggi dan batuk kering), tetapi banyak juga pasien (hingga 80 persen) memiliki gejala yang sangat ringan atau tak ada gejala sama sekali. Ketika gejala benar-benar terjadi, demam dan batuk muncul pada sekitar 50 persen dan 60 persen pasien," ujar Dr Pimenta, dilansir dari detik.com.

Namun agar tidak kecolongan, sebaiknya masyarakat tetap waspada dan mengenali 9 gejala, yang tanpa sadar bisa menjadi tanda pertama kamu terinfeksi Covid-19.

1. Sakit kepala berulang-ulang
Dr Dominic Pimenta yang merupakan ahli jantung dari London mengatakan sebanyak 70 persen pasien Covid-19 sering mengalami sakit kepala.

Meskipun sakit kepala bukan menjadi gejala utama atau umum dari virus Corona, jika terjadi secara berulang-ulang perlu diwaspadai. Bisa jadi itu adalah gejala atau pertanda bahwa kamu sudah terinfeksi virus Corona.

Halaman:

Editor: Maya

Tags

Terkini

Ini Olah Raga yang Tren Selama Pandemi Covid-19

Jumat, 31 Desember 2021 | 11:25 WIB

Ini Khasiat Buah Naga untuk Redakan Batuk dan Flu

Selasa, 28 Desember 2021 | 21:29 WIB
X