Shopee Bersama dr.Tirta Bahas Pentingnya Kesehatan Psikologis di Tengah Pandemi Covid-19

- Sabtu, 16 Mei 2020 | 11:03 WIB
Foto: suaramerdeka.com / dok
Foto: suaramerdeka.com / dok

JAKARTA, suaramerdeka.com - Di tengah berlangsungnya bulan suci Ramadhan, kini masyarakat Indonesia harus menerapkan pola hidup baru akibat pandemi Covid-19. Hal ini menyebabkan banyaknya tradisi di bulan Ramadhan yang mengalami perubahan. Masyarakat yang sebelumnya aktif berbuka puasa di luar rumah, melaksanakan ibadah shalat di masjid atau belanja keluar rumah, sekarang wajib mematuhi anjuran pemerintah dalam pelaksanaan PSBB sehingga pergerakkan semakin terbatas.

Di tengah situasi ini, semakin penting untuk saling mengedukasi pelaksanaan physical distancing ke seluruh lapisan masyarakat. Hal ini yang menggerakkan dr.Tirta Mandira Hudhi (dokter, influencer, dan relawan kemanusiaan) untuk menjadi relawan serta aktif memberikan edukasi dengan gaya dan ciri khasnya yang eksentrik. Saat ini dr. Tirta dikenal sebagai salah satu figur yang fokus dalam mengedukasi masyarakat serta menggalang donasi untuk membantu tenaga medis dan masyarakat yang membutuhkan.

“Pandemi Covid-19 ini memang bahayanya ada, namun bukan dijadikan hal yang menakutkan. Tugas kami sebagai relawan adalah menjadi agent of change yang memberikan edukasi kepada masyarakat untuk memutus rantai penyebaran virus Covid-19. Dalam hal ini yang menjadi garda terdepan adalah masyarakat umum yang dipandu oleh relawan serta tenaga medis untuk bersama-sama mempertahankan yang sehat menjadi tetap sehat dan membuat pandemi ini berakhir lebih cepat,” katanya.

Klik di sini untuk menonton podcast BincangShopee dengan dr.Tirta

Dalam kesempatan podcast BincangShopee, Aditya Maulana Noverdi, Public Relations Lead Shopee juga membahas bersama dr.Tirta mengenai pentingnya kesehatan psikologis di tengah pandemi Covid-19.

“Saat ini banyak masyarakat yang mengalami tekanan psikologis, ada yang tertekan karena perubahan rutinitas, ada kasus positif tapi tidak bergejala, ada yang stress tidak bisa makan dan kerja. Tekanan psikologis ini tentunya dapat menyebabkan turunnya imunitas tubuh yang bisa berdampak mudahnya terkena virus. Maka dari itu, kita terus menjaga tubuh kita, agar tenaga medis dapat fokus untuk membantu yang sakit jadi sehat,” tambah dr.Tirta. 

Aditya Maulana Noverdi mengatakan pihaknya menghadirkan podcast BincangShopee bersama dr.Tirta sebagai bentuk komitmen bersama untuk memberantas penyebaran virus COVID-19 serta terus mendukung industri UMKM yang terdampak di tengah pandemi ini.

"Beberapa inisiatif yang kami hadirkan, salah satunya program Dukungan Covid-19 100M Shopee bertujuannya untuk menjaga daya saing UMKM agar tetap berdaya dan roda ekonomi tetap terjaga. Lewat podcast ini kami berharap masyarakat dapat mengimplementasikan seluruh anjuran pemerintah dan tetap menjalankan pola hidup sehat.”

Kini Shopee fokus untuk memberikan pengalaman berbelanja yang nyaman untuk para pengguna melalui kampanye Big Ramadhan Sale #ShopeeDariRumah. Hal ini tercermin dari upaya Shopee untuk menjaga agar bisnis berjalan dengan normal, dan menjaga akses para pengguna akan kebutuhan esensial yang dibutuhkan di tengah situasi pandemi.

Halaman:

Editor: Andika

Tags

Terkini

Ini Dia Manfaat Probiotik bagi Usus

Senin, 18 Oktober 2021 | 08:49 WIB

Ini 5 Manfaat Acai Berry, Buah Khas dari Negara Brazil

Minggu, 17 Oktober 2021 | 16:35 WIB

Ini Lima Manfaat Jambu Biji untuk Kesehatan Anak

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 23:01 WIB

Inilah Lima Manfaat Daun Kelor untuk Kesehatan Tubuh

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 22:45 WIB

Mengenal Jenis-Jenis Garam, Mana yang Lebih Sehat?

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 17:19 WIB

Tak Ada Obat untuk Mata Minus, Terkuak Fakta Lainnya

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 16:59 WIB

5 Manfaat Beras Merah bagi Kesehatan Tubuh Kita

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 16:48 WIB

Ini Manfaat Daun Kalingsir untuk Kesehatan

Sabtu, 16 Oktober 2021 | 07:49 WIB

Kurangi Konsumsi Air Kelapa Jika dalam Kondisi Ini

Jumat, 15 Oktober 2021 | 13:37 WIB
X