Kesehatan Telinga dan Kemih Jadi Sorotan Tips and Tricks Animal Center

Red
- Jumat, 17 April 2020 | 09:05 WIB
AMBIL GAMBAR: Pengambilan gambar Tips and Tricks. (suaramerdeka.com / dok)
AMBIL GAMBAR: Pengambilan gambar Tips and Tricks. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Masa phisical distance yang masih berlangsung, tak mengurangi misi Animal Center Drh Nugroho Semarang dalam mengedukasi masyarakat pecinta hewan. Proses pembuatan tayangan Tips and Trick, yaitu video singkat berisi bagaimana merawat hewan peliharaan, terus dilakukan di kliniknya di Jalan Imam Bonjol Semarang.

Tayangan itu disiarkan DRH-TV dan internal Animal Center Drh Nugroho. Untuk episode lanjutan, Kamis (16/4) menampilkan host drh Muhammad Faiz. "Pada episode kali ini kami bahas mengenai kesehatan telinga dan saluran kemih pada hewan kesayangan. Dua kasus penyakit itu cukup sering diderita oleh hewan-hewan itu, dan merupakan gangguan yang umum," kata Muhammad Faiz.

Penggarapannya dilakukan tim kreatif Dreamlight World Media (DWM) Ungaran, dengan sutradara Nurdani Putra. Pada setiap episode presentasi dilakukan oleh para dokter hewan setempat seperti drh Lely Anggriani dan drh Muhammad Faiz.

Pasda setiap episode pokok bahasan masih seputar kesehatan hewan anjing dan kucing. Pada episode sebelumnya membahas perawatan anak kucing, dengan kasus kucing bunting dan kucing setelah steril. Sedangkan pada anjing kami bahas anjing kutuan.

Mengapa dipilih beberapa topik umum? Karena selama ini masih kurangnya pemahaman pemilik hewan kesayangan pada kondisi-kondisi itu seperti itu ada hewannya. Dalam tayangan durasi beberapa menit itu tidak ada praktik, tetap hanya melakukan edukasi saja.

Editor: Andika

Tags

Terkini

X