• KANAL BERITA

Virus Corona Menyerang, Asuransi Kesehatan Sequis Siap Melindungi

PELAYANAN: Salah satu pelayanan sequis kepada kliennya. (suaramerdeka.com / dok)
PELAYANAN: Salah satu pelayanan sequis kepada kliennya. (suaramerdeka.com / dok)

JAKARTA, suaramerdeka.com – Belakangan masyarakat dihebohkan oleh virus Corona yang pertama kali muncul di Wuhan, China awal 2020. Situasi makin mengkhawatirkan karena virus Corona yang muncul secara tiba-tiba itu menyerang semua kalangan, baik muda maupun tua. Hal ini semakin membuktikan bahwa penyakit kritis tidak hanya identik dengan orang tua.

Namun tidak perlu khawatir, karena meskipun virus Corona memiliki risiko kematian namun angkanya masih rendah dibandingkan orang yang terjangkit kemudian sembuh. Terlebih beberapa korban meninggal umumnya tidak hanya disebabkan oleh virus Corona saja tetapi juga dipengaruhi oleh faktor kerentanan seperti usia telah lanjut sehingga daya tahan tubuh lemah serta faktor penyakit lain yang sudah ada sebelumnya.

Jika terduga masih menunjukkan gejala awal maka sebaiknya memeriksakan diri ke dokter guna mendapatkan perawatan medis agar meningkatkan daya tahan tubuh untuk melawan virus tersebut. Perawatan untuk memulihkan kondisi pasien yang terkena virus Corona ini berpotensi memakan waktu hingga lebih dari dua minggu di rumah sakit.

Kondisi saat ini harusnya membuat semua orang waspada dan melakukan persiapan. Salah satu tindakan preventif terhadap risiko kerugian akibat penyakit kritis adalah dengan memiliki asuransi kesehatan. Anda bisa menghadapi kondisi saat ini dengan tenang karena ada asuransi kesehatan Sequis yang siap memberikan manfaat perlindungan dari semua kondisi klinis yang disebabkan oleh virus Corona sesuai ketentuan polis yang berlaku.

Vice President Head of Corporate Branding, Marketing, and Communications Sequis Felicia Gunawan mengatakan, mengingat sakit akibat wabah virus Corona sulit diprediksi kapan terjadinya maka penting bagi masyarakat untuk mengelola risiko tersebut dengan memiliki asuransi kesehatan serta penyakit kritis yang komprehensif. Hal ini dilakukan guna mengantisipasi potensi terjadinya segala wabah penyakit.

“Kami memiliki produk Sequis Q Infinite MedCare Rider (SQIMC), yakni asuransi kesehatan yang memberikan jaminan layanan kesehatan kelas kamar 1 tempat tidur (setara VIP & VVIP di Indonesia), di lebih dari 500 rumah sakit seluruh dunia dengan besaran pertanggungan hingga Rp90 miliar/tahun (tanpa batas tahunan keseluruhan). SQIMC juga hadir dengan tambahan fasilitas X Booster untuk semua plan yang memberikan manfaat penggantian biaya kesehatan sesuai tagihan. Selain itu, kami juga menyediakan asuransi penyakit kritis Sequis Q Early Payout Critical Illness Plus Rider (SQEPCIPR) yang memberikan perlindungan menyeluruh sampai dengan 120 kondisi penyakit kritis dari stadium awal, sedang, hingga lanjut. Bahkan, memberi manfaat tambahan komplikasi diabetes dan penyakit kritis katastropik dengan total manfaat hingga 170% Uang Pertanggungan. Dengan SQEPCIPR, nasabah akan menerima pembayaran manfaat yang akan diberikan lebih awal tanpa harus menunggu tahap lanjut,” kata Felicia.

Kesehatan mahal harganya. Ketika sakit apalagi kritis, biaya pengobatan yang harus dikeluarkan di rumah sakit sudah pasti sangat besar. Tanpa adanya asuransi kesehatan, maka kita harus merelakan uang tabungan, dana darurat, bahkan aset kita terpakai untuk berobat. Untuk itu, hal yang bisa dilakukan adalah memproteksi finansial dengan asuransi kesehatan. Dengan begitu, bila penyakit kritis menyerang maka kita beserta anggota keluarga tidak perlu pusing soal biaya rumah sakit.

Sebaiknya mendaftar asuransi kesehatan dilakukan ketika kita masih muda atau dalam usia produktif dan masih sehat atau belum memiliki riwayat penyakit kritis dan tidak sedang mengalaminya. Sebab, memiliki asuransi di usia produktif akan memberikan keuntungan berupa premi yang lebih murah dibanding jika mendaftar ketika sudah menginjak usia 40 tahun ke atas.


(Andika Primasiwi/CN26/SM Network)