• KANAL BERITA

Klinik Perawatan Kulit Erhaskin Kini Hadir di Kudus

Foto: istimewa
Foto: istimewa

KUDUS, suaramerdeka.com - Perawatan kulit dan rambut disebut-sebut sedang menjadi tren dan menarik perhatian yang cukup besar bagi sebagian banyak masyarakat Indonesia, khususnya para wanita dari berbagai segmen usia. Erhaskin sebagai bagian dari Erha, salah satu perusahaan dermatologi terbesar di Indonesia kini hadir lebih dekat dengan masyarakat kota Kudus, Jawa Tengah. Peresmian Erhaskin Kudus belum lama ini merupakan pembukaan cabang ERHA ke-98 di Indonesia.

"Kehadiraan Erhaskin di Kudus merupakan bagian dari komitmen Erha untuk terus berinovasi dan menjangkau setiap kota di Indonesia untuk memberikan solusi bagi setiap permasalahan kulit dan rambut. Kami melihat Kudus sebagai salah satu secondary city di Jawa Tengah yang berkembang, karena adanya beberapa perusahaan besar nasional yang beroperasi di kota ini. Di samping itu, berdasarkan database pasien kami di Erha Clinic Semarang dan Erhaskin Setiabudi, kami melihat cukup banyaknya pasien kami yang berdomisili di Kota Kudus," ungkap Noviana Supit selaku Chief Portfolio Officer PT Erha Clinic Indonesia.

Berbagai layanan yang pelanggan bisa dapatkan di Erhaskin Kudus diantaranya pembelian produk perawatan kulit dan rambut Erha tanpa resep dokter, perawatan non konsultasi seperti facial atau DPCT (Deep Pore Cleansing Therapy), juga melakukan konsultasi dan treatment kulit dan rambut sesuai rekomendasi dokter. Treatment-treatment yang dihadirkan di Erhaskin Kudus meliputi Chemical Peeling, Microdermabrasi, Instaradiance, Ultimate Radiance, Hair Removel by I2PL, HGAT, CRT, Light Therapy dan Skin Resurfacing Therapy by CO2.

Selain layanan konsultasi dan treatment dari dokter profesional, Erhaskin Kudus juga membangun fasilitas klinik yang mengutamakan kenyamanan bagi para pelanggannya. Klinik yang terletak di Jl. Ahmad Yani nomor 6 Kota Kudus ini terdiri dari dua lantai, dengan satu ruang konsultasi dan dua ruang tindakan di mana salah satu ruangan sudah di multifungsi untuk berbagai treatment yang dimiliki.

Erhaskin Kudus juga menjadi klinik pertama yang menggunakan aplikasi Periksa.ID yang menyatukan sistem medical record dan sistem keuangan dalam satu aplikasi. Sistem ini memungkinkan pelanggan bisa melakukan registrasi secara mandiri, kemudian adanya sistem antrian dimana dokter atau perawat bisa melakukan pemanggilan pasien via speaker yang sudah terpasang di klinik.

"Saat ini Erhaskin Kudus sudah beroperasi dengan dukungan dua tenaga dokter, dua tenaga perawat dan dua tenaga Facial Terapis. Kami berharap dengan dibukanya klinik Erhaskin Kudus ini akan memudahkan akses bagi pelanggan dari kota Kudus dan sekitarnya seperti Jepara, Demak kota, Pati, Juwana dan Rembang agar semakin mudah dan dekat. Kehadiran Erhaskin juga diharapkan dapat menjadi alternatif perawatan kulit, juga menjadi salah satu unggulan untuk perawatan rambut karena belum banyaknya klinik perawatan kulit dan rambut yang ada di kota Kudus," tutup Noviana Supit.


(Andika Primasiwi/CN26/SM Network)