• KANAL BERITA

Posyandu Gratis untuk 12.000 Balita dari Alfamart dan Nestle

SERAHKAN BINGKISAN: Marketing Manager Alfamart Cilacap, Faisal Gunawan sedang menyerahkan bingkisan kepada beberapa ibu yang hadir membawa anak balitanya di kegiatan posyandu yang diselenggarakan Alfamart dan Nestle bersama puskesmas setempat. (suaramerdeka.com / dok)
SERAHKAN BINGKISAN: Marketing Manager Alfamart Cilacap, Faisal Gunawan sedang menyerahkan bingkisan kepada beberapa ibu yang hadir membawa anak balitanya di kegiatan posyandu yang diselenggarakan Alfamart dan Nestle bersama puskesmas setempat. (suaramerdeka.com / dok)

CILACAP, suaramerdeka.com - Untuk memperingati Hari Gizi yang jatuh pada tanggal 25 Januari 2020, Alfamart dan Nestle mengadakan posyandu yang diselenggarakan di 12 toko Alfamart yang berada di 12 kota yaitu Kota Balaraja, Cilacap, Lampung, Lombok, Palembang, Parung, Malang, Bandung, Cileungsi, Plumbon, Sidoarjo dan Bogor.
Alfamart dan Nestle menargetkan sebanyak 12.000 balita akan mendapatkan layanan kesehatan gratis melalui posyandu yang diselenggarakan di 12 kota.

"Posyandu di Cilacap dilaksanakan di depan Toko Alfamart Dokter Soetomo 2 Kelurahan Gunung Simping, Kecamatan Cilacap Tengah pada hari Kamis (23/1)," kata Marketing Manager Alfamart Cilacap, Faisal Gunawan, Kamis (23/1).

Jumlah balita yang mendapat layanan melalui posyandu tersebut mencapai 700 balita. Adapun layanan kesehatan yang mereka dapatkan antara lain penimbangan berat badan balita, pemberian imunisasi, penyuluhan gizi yang disampaikan bidan setempat dan pemberian makanan tambahan.

Selanjutnya Faisal Gunawan mengatakan, melalui posyandu dengan layanan kesehatan gratis tersebut Alfamart ingin mendekatkan diri dengan konsumen dan sekaligus memberikan nilai positif lain dengan kehadiran Alfamart di tengah masyarakat.

"Alfamart merupakan salah satu ritel modern favorit masyarakat yang mudah dijangkau. Dengan memanfaatkan momentum peringatan Hari Gizi tahun 2020, Alfamart bekerja sama dengan Nestle dan puskesmas setempat mengadakan posyandu agar masyarakat bisa mengakses layanan kesehatan bagi anak balitanya secara gratis dan mudah," kata Faisal.

Selain layanan kesehatan, lanjut dia, dalam kegiatan posyandu tersebut ada pula undian berhadiah produk elektronik. Cara untuk mendapatkan hadiah, peserta yang menghadiri posyandu harus belanja minimal satu produk Nestle Batita. Hadiahnya diundi pada hari itu juga.

Posyandu kerja sama Alfamart dan Nestle ini hadir di Kota Balaraja, Cilacap, Lampung, Lombok, Palembang, Parung, Malang, Bandung, Cileungsi, Plumbon, Sidoarjo dan Bogor. "Bagi masyarakat yang ingin mengetahui tanggal dan lokasi toko Alfamart tempat posyandu diadakan bisa melihat melalui poster di toko atau website Alfamart," jelasnya.


(Agus Sukaryanto/CN26/SM Network)