• KANAL BERITA

Mencoba Power Swing dengan Sensasi Berbeda

POWER SWING:  Salah satu peserta mencoba Aerial Hammcok di Grand Candi Hotel Semarang. (suaramerdeka.com / dok)
POWER SWING: Salah satu peserta mencoba Aerial Hammcok di Grand Candi Hotel Semarang. (suaramerdeka.com / dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com - Power Swing Semarang baru saja membuka kelas uji coba (free trial) untuk metode terbaru mereka yang bernama Aerial Hammock. Aerial Hammcok merupakan tingkat lanjutan dari power swing. Tak hanya mengekspos gabungan gerakan dari yoga, pilates, dan gymnastic namun juga koreo dan dance.

Berbeda dari power swing, alat suspensi multifungsi yang digunakan dalam Aerial Hammcok merupakan hammock yang lebih panjang dan mampu menahan bobot hingga 900 kilogram. Dengan begitu, memungkinkan peserta untuk melakukan asana-asana (posisi tubuh) yang lebih menantang dan gerakan-gerakan yang lebih kompleks dari power swing.

''Kalau Power Swing hanya menggabungkan gerakan yoga, pilates, dan gymnastic. Dilakukan dengan menggunakan alat bantu suspensi multifungsi yang dapat menahan bobot hingga 197 kilogram,'' ujar Public Relations Grand Candi Hotel Semarang, Azkar Rizal Muhammad. 

Dikatakannya, olahraga yang sedang digandrungi ini memiliki banyak manfaat. Di antaranya pembentukan dan perawatan tulang punggung, mencegah penuaan dini, dan membantu menurunkan berat badan. Satu-satunya tempat di mana masyarakat dapat mencoba power swing dengan lisensi resmi yakni di Grand Candi Hotel Semarang.

''Penggunaan hammock pada Aerial Hammock ini juga mempermudah teknik teknik gerakan-gerakan Yoga, menguatkan otot-otot inti, serta melatih keseimbangan tubuh. Olahraga ini menggunakan sejenis kain yang dikaitkan di atap dan dapat diayun-ayunkan,'' ujarnya.

Cindy, salah satu peserta kelas free trial Aerial Hammcok pada Jumat, (15 Maret) lalu mengakui jika Aerial Hammock lebih mempermudah gerakan-gerakan yoga dari power swing.  "Lebih mudah eksplorasi gerakan di Aerial Hammock, karena alat bantunya lebih lebar dan lebih besar. Jadi terasa lebih nyaman. Efek yang dirasakan juga lebih banyak, karena gerakan-gerakan yang bisa di eksplorasi di Aerial Hammcok ini cenderung lebih bervariasi," ujarnya.


(Hendra Setiawan/CN26/SM Network)