Anak Bertalenta Khusus, Anugerah Tuhan untuk Orang Tua Luar Biasa

- Senin, 15 Februari 2021 | 18:38 WIB
WEBINAR : Webinar Pengda Special Olympics Indonesia (Solna) Jateng, belum lama ini. (suaramerdeka.com/dok)
WEBINAR : Webinar Pengda Special Olympics Indonesia (Solna) Jateng, belum lama ini. (suaramerdeka.com/dok)

SEMARANG, suaramerdeka.com -  Ketua Pengurus Daerah (Pengda) Special Olympics Indonesia (SoIna) Jawa Tengah, menyampaikan bila setiap anak memiliki talenta yang berbeda dengan lainnya. Sehingga setiap orang tua harus mencari tahu apa kemampuan anaknya.

“Saya berhaarap bagi keluarga, orang tua yang dikarunai anak berkebutuhan khusus agar lebih bersemangat,” jelas Kristijani Kirana Ketua Pengda SoIna Jawa Tengah, dalam Webinar Training bertema ''Meningkatkan kemampuan pasca lulus sekolah dan mengembangkan masyarakat yang inklusi'' belum lama ini.

Dia mencontohkan banyak atlet dari SoIna yang telah berprestasi di kancah internasional. Seperti telah bertanding di Brunei Darussalam, Malaysia, Singapura.

“Para atlet boleh membanggakan negara dengan pulang membawa medali. Seperti medali perunggu saat winter game di Austria. Dan medali-medali lain yang berhasil didapatkan. Ada banyak hati yang tulus mendukung anak anak yang tulus bertanding,” jelas dia.

Pihaknya pun berharap para orang tua yang dititipi Tuhan seorang buah hati bertalenta/berkebutuhan khusus untuk selalu mengetahui apa masa depan anaknya.

“Orang tua ini luar biasa. Jangan pernah putus asa. Harus tahu kemampuan anak di bidang apa, harus dicari tahu tanpa henti, sebab setiap anak diberi kemampuan yang berbeda oleh Tuhan. Mereka semangatnya luar biasa,” jelasnya.

Webinar yang dipandu oleh Riri Novita itu juga menghadirkan atlet muda SoIna seperti Kayla Salmaa dan orang tua. Serta menghadirkan para anak bertalenta khusus.

Editor: Maya

Tags

Terkini

5 Tips Menyimpan ASI Agar Tak Cepat Basi

Jumat, 16 April 2021 | 12:50 WIB

Ajari Anak Tetap Tangguh Menghadapi Masa Pandemi

Sabtu, 6 Maret 2021 | 16:23 WIB

Pentingnya Pendidikan Karakter saat Pandemi

Selasa, 2 Februari 2021 | 13:57 WIB

Di mana Sekolah Internasional Terbaik di Jakarta?

Kamis, 14 Januari 2021 | 04:20 WIB

Tips Menjaga Anak Menggunakan Gadget Saat Pandemi

Sabtu, 21 November 2020 | 11:18 WIB

Membangun Kreativitas Anak Sejak Masa Keemasan

Kamis, 19 November 2020 | 12:38 WIB
X