Ketahanan Keluarga Penting, Anak Perlu Bekal Modul Corona

Red
- Jumat, 15 Januari 2021 | 17:19 WIB
Istimewa
Istimewa

JAKARTA, suaramerdeka.com - Epidemiolog Universitas Indonesia Pandu Riono mengungkapkan ketahanan keluarga menjadi hal yang sangat penting sebagai media untuk memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Dari awal, kelemahan penanganan pandemi di kita adalah kita lupa ketahanan keluarga, masyarakat, itu penting sekali, yang suruh patuh, 3M, vaksinasi, masyarakat,” ungkap Pandu dilansir dari live Instagram bertema Cegah Penularan, Anak Harus Diberikan Modul Tentang Covid-19, Jumat (15/1).

Baca Juga: Klaster Keluarga Merebak, Satgas Covid-19 Ingatkan Jaga Jarak

Baca Juga: Klaster Keluarga Mengancam, Covid-19 Sudah Masuk ke Satuan Unit Terkecil

Menurut Pandu, edukasi terkait Covid-19 seharusnya sudah sejak awal dilakukan pada komunitas terkecil yaitu keluarga. Di dalam keluarga, ada peran penting ibu, ayah, dan anak.

Edukasi tentang virus Corona bisa diberikan kepada anak-anak untuk memutus rantai penyebaran Covid-19, yaitu dengan memberi modul.

“Anak-anak kita sekarang enggak mendapat edukasi yang baik, karena enggak masuk sekolah. Walau daring, harus ada modul tentang Covid-19 yang diberikan. Dia jadi tahu dan memahami kalau di keluarga ada apa-apa, jangan semua dibebani ke orangtua,” jelas Pandu.

Baca Juga: Kasus Anak Terinfeksi Corona Tinggi, Wiku Minta Sekolah Tatap Muka Dipertimbangkan

Senada yang disampaikan Mira Maulida selaku Koordinator Klaster Keluarga dan Anak Gerakan Pakai Masker. Anak memang perlu diberikan modul tentang virus corona.

Halaman:

Editor: Maya

Tags

Terkini

Ini 5 Tanda Wanita Terlalu Baik, Kamu Termasuk?

Kamis, 8 September 2022 | 08:24 WIB
X