Bayern Muenchen Vs Augsburg, Die Roten Menang 5-2 di Laga Penutup Liga Jerman

- Minggu, 23 Mei 2021 | 00:30 WIB
Foto: fcbayern.com
Foto: fcbayern.com

MUENCHEN, suaramerdeka.com - Bayern Muenchen menutup musim dengan sempurna usai menang 5-2 atas Augsburg dalam pekan terakhir Liga Jerman di Allianz Arena, Sabtu (22/5/2021). Lima gol Muenchen dicetak melalui bunuh diri Jeffrey Gouweleeuw, Serge Gnabry, Joshua Kimmich, Kingsley Coman, dan Robert Lewandowski. Dua gol Augsburg dicetak Andre Hahn dan Florian Niederlechner.

Dalam laga ini, Muenchen sudah unggul di menit kesembilan setelah crossing Gnabry salah diantisipasi Gouweleeuw sehingga bola malah masuk ke gawang sendiri. Menit 23, Muenchen mencetak gol kedua setelah percobaan Lewandowksi bisa diantisipasi Rafal Gikiewicz, namun bola muntah bisa disambar Gnabry dari jarak dekat.

Semenit berselang, Augsburg dihadiahi penalti usai Florian Niederlechner dilanggar Lucas Hernandez di kotak terlarang. Maju sebagai eksekutor, Daniel Caligiuri gagal mengeksekusi bola usai sepakannya dantisipasi Manuel Neuer.

Menit ke-33, Muenchen mencetak gol ketiga setelah tembakan Joshua Kimmich ke pojok kanan gawang Augsburg yang tak kuasa dibendung Gikiewicz. Dua menit jelang rehat, Muenchen mencetak gol keempat usai sepakan rendah Coman tak bisa diantisipasi Gikiewicz. Skor 4-0 untuk keunggulan Muenchen menutup laga babak pertama.

Babak kedua menit ke-67, Augsburg memperkecil ketertinggalan setelah bola sepakan bebas Laszlo Benes bisa ditanduk Andre Hahn dan membobol gawang Bayern tanpa bisa diantisipasi Neuer. Hanya berselang empat menit, Augsburg mencetak gol keduanya setelah bola chip Hahn diterima Niederlechner, lalu diteruskan dengan sepakan rendah kaki kanan, tanpa bisa diantisipasi Neuer.

GOL! Bayern mencetak gol kelimanya di pertandingan ini. Lewandowski meneruskan bola muntah tembakan Leroy Sane yang ditepis Gikiewicz ke dalam gawang. SKor 5-2 untuk Die Roten bertahan hingga laga tuntas.

Dengan hasil ini, Bayern menutup musim Bundesliga 2020/2021 dengan status juara dan mengumpulkan poin total 78. Ada pun Augsburg finis di peringkat ke-13 klasemen Liga Jerman dengan 36 poin. Ini menjadi pertandingan terakhir Hansi Flick melatih Die Roten, lantaran dia memutuskan cabut dari Bayern di akhir musim.

Editor: Andika

Terkini

Freiburg Vs Bayern Muenchen Berakhir Imbang 2-2

Minggu, 16 Mei 2021 | 00:05 WIB
X