Mainz Vs Borussia Dortmund, Die Borussen Menang 3-1 dan Mantap di 4 Besar

- Senin, 17 Mei 2021 | 01:29 WIB
Foto: Getty Images
Foto: Getty Images

MAINZ, suaramerdeka.com - Borussia Dortmund memastikan satu posisi di empat besar Liga Jerman usai menang 3-1 atas Mainz di Opel Arena, Minggu (16/5/2021) malam WIB. Tiga gol kemenangan Dortmund dicetak Raphael Guerreiro, Marco Reus dan Julian Brandt. Satu gol Mainz dicetak Robin Quaison melalui titik penalti.

Langsung bermain menyerang dan menguasai permainan, Dortmund mendapat beberapa peluang hingga akhirnya mencetak gol lebih dulu pada menit 23. Jadon Sancho melepaskan umpan matang yang disambar Raphael Guerriero untuk menjebol jala Mainz.

Keunggulan Dortmund baru kembali bertambah tiga menit jelang babak pertama usai. Kembali Jadon Sancho melepaskan assist-nya yang bisa dimaksimalkan Marco Reus untuk menjebol jala Mainz. Skor 2-0 untuk Dortmund menutup babak pertama.

Di babak kedua, Dortmund tak mengendurkan serangan meski Mainz 05 mulai berani menyerang pada babak kedua. Lini belakang Dortmund sendiri tampil disiplin dalam menghalau serangan Mainz hingga akhirnya mencetak gol lagi pada menit 80 melalui Julian Brandt. Mainz pada akhirnya mendapatkan gol di masa injury time lewat penalti Robin Quaison, sekaligus menutup laga dengan skor 3-1 untuk kemenangan Dortmund.

Dengan kemenangan ini, Dortmund naik ke posisi tiga sementara dengan 61 poin dari 33 laga. Meski bisa disalip Wolfsburg yang baru akan bertanding melawan Leipzig pada Senin (17/5) dini hari WIB, Dortmund sudah mengamankan empat besar.

Torehan poin Borussia Dortmund tidak akan bisa dikejar Eintracht Frankfurt di posisi lima yang tertinggal empat poin, dengan Liga Jerman menyisakan satu laga. Secara realistis, Eintracht juga sulit menyalip Wolfsburg yang superior dalam selisih gol.

Editor: Andika

Terkini

Freiburg Vs Bayern Muenchen Berakhir Imbang 2-2

Minggu, 16 Mei 2021 | 00:05 WIB
X