Robert Lewandowski Samai Rekor Gerd Mueller, Cetak 40 Gol dalam Semusim Liga Jerman

- Minggu, 16 Mei 2021 | 07:19 WIB
Foto: fcbayern.com
Foto: fcbayern.com

FREIBURG, suaramerdeka.com - Satu gol Robert Lewandowski ke gawang Freiburg membawanya ke sebuah rekor baru. Kini dia sudah sejajar dengan dengan legenda klub, Gerd Mueller yang sukses mencetak 40 gol dalam semusim Liga Jerman.

Rekor gol terbanyak dalam semusim di Bundesliga sebelumnya Mueller pada 1971/72. Namun, yang lebih hebat lagi Lewandowski mencapainya hanya dalam 28 pertandingan, lebih cepat enam pertandingan ketimbang pendahulunya itu. Sayang, gol Lewandowski gagal memenangkan Muenchen yang harus puas bermain imbang 2-2.

Rekor itu lantas disambut para pemain dan staf pelatih dengan melakukan guard of honor untuk Robert Lewandowski di pinggir lapangan sembari bertepuk tangan. Bahkan, penyerang Polandia berusia 32 tahun itu bisa mengukir sejarah baru dengan melampaui rekor Gerd Mueller jika mencetak gol di laga terakhir melawan Augsburg di Allianz Arena, sepekan lagi.

Sejauh ini, Lewandowski sudah mengemas 47 gol yang dicapainya dalam 39 penampilan untuk Bayern di seluruh kompetisi musim ini. Mantan penggawa Borussia Dortmund itu menjadi pemain vital Die Roten dalam memenangi gelar juara Bundesliga musim ini, yang menjadi gelar kesembilan beruntun.

Sekadar informasi, musim terbaik dalam karier Robert Lewandowski dicapai pada 2019/2020 saat mengemas 55 gol di semua ajang. Kontribusi Lewandowski membantu Bayern Munich memenangi treble; Bundesliga, Piala DFB, dan Liga Champions.

Editor: Andika

Terkini

Freiburg Vs Bayern Muenchen Berakhir Imbang 2-2

Minggu, 16 Mei 2021 | 00:05 WIB
X