Freiburg Vs Bayern Muenchen Berakhir Imbang 2-2

- Minggu, 16 Mei 2021 | 00:05 WIB
Foto: Getty Images
Foto: Getty Images

FREIBURG, suaramerdeka.com - Bayern Muenchen gagal meraup poin maksimal usai diimbangi Freiburg 2-2 dalam lanjutan Bundesliga di Schwarzwald-Stadion, Sabtu (15/5/2021) malam. Dua gol Bayern dicetak Robert Lewandowski dan Leroy Sane, sedang dua gol Freiburg dicetak Manuel Gulde dan Christian Gunter.

Bermain di kandang lawan, Muenchen ditekan tuan rumah sejak menit awal. Menit keempat, Freiburg mendapat kans melalui sepakan bebas Vincenzo Grifo yang hanya melenceng ke sisi kiri. Usai bisa lepas dari tekanan, Muenchen mengancam pada menit kesembilan usai sepakan Sane masih melenceng dari sasaran.

Menit 26, Muenchen dihadiahi penalti menyusul pelanggaran Lukas Kubler pada Thomas Mueller di kotak penalti dan terkonfirmasi VAR. Maju menjadi eksekutor, Lewandowski sukses menuntaskan tugasnya. Hanya berselang tiga menit, Freiburg menyamakan skor usai sundulan Manuel Gulde merobek gawang Muenchen yang dikawal Alexander Nubel. Skor bertahan hingga 1-1 hingga jeda.

Di babak kedua, Bayern langsung menekan dan sempat mencetak gol pada menit 51 melalui Serge Gnabry, namun VAR menganulirnya karena sudah offside. Semenit berselang, Muenchen kembali unggul setelah umpan Thomas Mueller diteruskan Sane melalui sepakan yang bisa merobek gawang Freiburg.

Freiburg coba membalas. Beberapa kali ditekanan dilakukan lewat Lucas Holer dan Janik Haberer, namun belum berbuah gol. Gol penyeimbang lahir di menit ke-81, setelah assist Grifo sukses dimaksimalkan Gunter guna menjebol jala Nubel.

Skor 2-2 bertahan sampai laga bubar. Hasil ini membuat Bayern, yang sudah dipastikan menjadi juara Liga Jerman, mengoleksi 75 poin dari 33 laga. Adapun Freiburg tertahan di peringkat 10 klasemen Liga Jerman dengan 45 poin.

Editor: Andika

Terkini

Freiburg Vs Bayern Muenchen Berakhir Imbang 2-2

Minggu, 16 Mei 2021 | 00:05 WIB
X