Bayern Muenchen Juara Liga Jerman 2020/21, Gelar Kesembilan Secara Beruntun

- Minggu, 9 Mei 2021 | 02:39 WIB
Foto: fcbayern.com
Foto: fcbayern.com

MUENCHEN, suaramerdeka.com - Bayern Muenchen memastikan menjadi juara Liga Jerman musim 2020/21, sekaligus menjadi titel kesembilan mereka secara beruntun. Gelar ini didapat Muenchen, bahkan sebelum bertanding melawan Borussia Moenchengladbach di Allianz Arena, Sabtu (8/5/2021) malam WIB, mengingat pesaing terdekat mereka, RB Leipzig tumbang dari Borussia Dortmund.

Seakan ingin menyempurnakan pesta juara, Bayern berpesta gol kala menjamu Gladbach. Bahkan, mereka sudah unggul pada menit kedua lewat Robert Lewandowski, lalu menambah tiga gol lainnya dari Thomas Mueller, gol kedua Lewandowski, dan Kingsley Coman sekaligus menutup babak pertama dengan keunggulan 4-0.

Di paruh kedua, Lewandowski mencetak hat-trick di menit ke-65 melalui eksekusi penalti. Sempat bermain dengan 10 pemain menyusul kartu merah Tanguy Nianzu di menit ke-75, Muenchen kembali mencetak gol melalui Leroy Sane, lima menit sebelum waktu normal habis. Skor 6-0 bagi Muenchen bertahan hingga laga tuntas.

Sebelumnya di Signal Iduna Park, Sabtu (8/5/2021), Leipzig ditaklukkan Dortmund dengan skor tipis 2-3.  Dortmund unggul dua gol lebih dulu lewat Marco Reus (7') dan Jadon Sancho (52'). Leipzig sempat berhasil mengejar lewat gol Lukas Klostermann (63') dan Dani Olmo (77'). Di akhir pertandingan, Sancho menambah gol di menit ke-87, memastikan tiga poin untuk Dortmund.

Pesta gol ini sekaligus menjadi perayaan awal Bayern Munich atas gelar juara kesembilan beruntun. Secara keseluruhan, titel musim ini merupakan yang ke-31 sepanjang sejarah klub dan merupakan rekor Jerman.

Dengan sisa dua pertandingan, Bayern kini mengumpulkan 74 poin dan unggul 10 poin dari Leipzig di posisi kedua. Gelar ini juga menjadi tanda perpisahan Bayern Munich dengan Hansi Flick, yang selanjutnya akan menangani tim nasional Jerman.

 

Editor: Andika

Tags

Terkini

X