Kalahkan Maribor, Liverpool Kian Dekat ke 16 Besar

- Kamis, 2 November 2017 | 05:34 WIB
Foto: Michael Regan / Getty Images
Foto: Michael Regan / Getty Images

LIVERPOOL, suaramerdeka.com - Liverpool kian dekat menuju babak 16 besar Liga Champions usai menang 3-0 atas Maribor di Anfield Kamis (2/11) dini hari. Buntu di babak pertama, Liverpool mencetak gol di babak kedua melalui Mohamed Salah, Emre Can dan Daniel Sturridge.

Main di kandang sendiir, Liverpool langsung menekan sejak menit pertama dan membuat tim tamu terkurung. Meski mendapat sejumlah peluang, penyelesaian akhir Liverpool cukup buruk. Alhasil peluang-peluang itu pada akhirnya bisa diamankan kiper Maribor, Jasmin Handanovic. Sebaliknya Maribor gagal membuat ancaman berarti ke gawang Liverpool. Hingga babak pertama tuntas, skor 0-0 pun masih bertahan.

Liverpool akhirnya bisa mencetak gol pertamanya pada menit ke-49 babak kedua setelah crossing Trent Alexander-Arnold di sisi kanan, sukses dituntaskan Salah menjadi gol. Tiga menit berselang, Liverpool mendapat penalti usai Roberto Firmino dilanggar Aleksander Rajevic. Sayang, James Milner yang menjadi eksekutor gagal menceploskan bola usai sepakannya bisa diantisipasi Jasmin Handanovic.

Baru pada menit ke-64, Liverpool menggandakan keunggulannya setelah umpan Milner diterima Emre Can dan dituntaskan menjadi gol.  Liverpool akhirnya memastikan kemenangan 3-0 di menit ke-90 setelah umpan Alberto Moreno gagal diantisipasi lini belakang Maribor dan bisa diteruskan Sturridge. Skor 3-0 bertahan hingga peluit panjang berbunyi.

Tambahan tiga poin membuat Liverpool masih menguasai Grup E dengan delapan poin dari empat laga. Tim besutan Juergen Klopp unggul satu angka dari Sevilla, yang di saat bersamaan menang atas Spartak Moskow 2-1.

Editor: Andika

Terkini

Demi Jersey CR7, Fans Cilik Ini Kena Denda Rp 48 Juta

Senin, 15 November 2021 | 14:01 WIB

Chiellini Dibujuk Tampil di Piala Dunia 2022

Kamis, 15 Juli 2021 | 14:26 WIB

Piala Eropa 2020 Jadi Obat Italia Selama Pandemi

Selasa, 13 Juli 2021 | 15:58 WIB

Southgate Kutuk Pelecehan Rasis pada Pemainnya

Selasa, 13 Juli 2021 | 14:51 WIB
X