Berkas Perkara Dugaan Korupsi Bank Jogja Dilimpahkan ke Pengadilan

- Senin, 30 Agustus 2021 | 15:54 WIB
Logo Bank Jogja./Bank Jogja
Logo Bank Jogja./Bank Jogja

YOGYAKARTA, suaramerdeka.com - Berkas perkara dugaan korupsi penyaluran kredit PD BPR Bank Jogja telah dilimpahkan ke Pengadilan Tindak Pidana Korupsi (Tipikor) Yogyakarta.

Dari 5 orang tersangka, baru KVA yang berkasnya dinyatakan lengkap untuk dilimpahkan ke pengadilan pada Senin, 30 Agustus 2021.

Sedangkan tersangka FEF, masih menunggu pengumpulan bukti untuk kasus pencucian uang.

"Penyidikan korupsi atas tersangka FEF sudah selesai, dan diteruskan ke pemeriksaan TPPU (tindak pidana pencucian uang). Pelimpahan ke pengadilan nantinya dibarengkan," kata Kasi Penerangan Hukum Kejaksaan Tinggi (Kejati) DIY Sarwo Edi kepada Suara Merdeka, Senin (30/8).

Baca Juga: PTM Hari Pertama, Anak-anak Diedukasi soal Covid-19 dan Terapkan Prokes

Sejauh ini hanya FEF yang diancam dengan pasal TPPU. Sedangkan KVA diajukan ke persidangan dengan jeratan pasal 2 ayat (1) subsider pasal 3 jo pasal 18 UU Tipikor.

Selain KVA dan FEF yang berstatus karyawan Transvision Cabang Yogyakarta, Kejati juga menetapkan tiga tersangka lain yang semuanya merupakan pegawai Bank Jogja Cabang Gedong Kuning. Masing-masing AW (kepala kantor), EK (kasi kredit), dan LPA (marketing).

Proses penyidikannya juga belum selesai bahkan ketiganya sampai saat ini belum ditahan.

Hal ini berbeda dengan KVA dan FEF yang langsung dilakukan penahanan setelah ditetapkan menjadi tersangka pada 25 Maret 2021.

Baca Juga: Kabar Gembira, Kali Pertama, Ruang ICU Covid RSUD Bendan Pekalongan Akhirnya Kosong

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Peduli Lingkungan, Raih Penghargaan SDGs Awards

Jumat, 2 Desember 2022 | 15:51 WIB
X