Kadin Kirim 20 Oksigen Cair dan 400 Tabung Oksigen ke Rumah Sakit di Jawa Tengah

- Senin, 30 Agustus 2021 | 15:13 WIB
Kadin Jateng menyerahkan bantuan oksigen kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk dibagikan ke beberapa rumah sakit di Jawa Tengah. (suaramerdeka.com /Cun Cahya)
Kadin Jateng menyerahkan bantuan oksigen kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo untuk dibagikan ke beberapa rumah sakit di Jawa Tengah. (suaramerdeka.com /Cun Cahya)


SEMARANG, suaramerdeka.com - Kadin Indonesia memberikan bantuan berupa 20 ton oksigen cair dan 400 tabung oksigen untuk rumah sakit di Jawa Tengah.

Penyerahan dilakukan secara simbolis dari Ketua Umum Kadin Jateng Kukrit SW kepada Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo di lobi Kantor Gubernuran, Senin, 30 Agustus 2021.

Kukrit mengatakan 20 ton oksigen cair itu akan dibagikan ke empat rumah sakit di Semarang serta ke beberapa rumah sakit di Magelang, Salatiga dan Kudus. Sedangkan 400 tabung oksigen dibagikan untuk 18 rumah sakit di Semarang raya dan sebagai sudah didistribusikan.

"Ini merupakan program dari Kadin Indonesia bernama Kadin Peduli Oksigen yang bertujuan membantu rumah sakit dan pemerintah dalam menangani kasus Covid-19," katanya.

Baca Juga: Milenial Ramaikan Pasar Modal, Jangan Sampai Hanya Sekadar Ikut-ikutan

Kukrit berharap apa yang sudah dilakukan oleh Kadin Indonesia dan Kadin Jawa Tengah bisa mengurangi beban rumah sakit yang benar-benar membutuhkan asupan oksigen yang sampai saat ini masih diperlukan.

"Dalam memerangi Covid-19 kita harus bersinergi. Kadin mempunyai kepentingan dalam hal ini karena jika pandemi Covid-19 bisa diatasi maka ekonomi bisa jalan, ekonomi mengeliat dan masyarakat mempunyai daya beli dan ini komitmen kami," ujarnya.

Ganjar Pranowo menyampaikan terima kasih kepada Kadin Jawa Tengah yang selama ini sudah membantunya penanganan Covid-19.

"Benda ini dulu susah dicari dan kita melakukan tindakan cepat karena masyarakat membutuhkan itu. Kadin beberapa kali membantu penanganan covid, didalamnya itu bukan hanya untuk kesehatan tapi didalamnya ada kemanusiaan," ungkapnya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siswa MAN Purbalingga Diminta Teladani Nabi Muhammad

Minggu, 24 Oktober 2021 | 22:05 WIB

Ajakan Warga Mangunan Jaga Hutan lewat Tradisi Kenduri

Minggu, 24 Oktober 2021 | 13:32 WIB
X