GMBI Pekalongan Santuni Yatim Piatu dan Bagi Takjil

- Jumat, 24 Mei 2019 | 00:53 WIB
Pengurus GMBI Distrik Kota Pekalongan, foto bersama yatim piatu disela-sela bagi takjil dan santunan yatim piatu, Kamis (23/5) sore.
Pengurus GMBI Distrik Kota Pekalongan, foto bersama yatim piatu disela-sela bagi takjil dan santunan yatim piatu, Kamis (23/5) sore.

PEKALONGAN, suaramerdeka.com - Gerakan Masyarakat Bawah Indonesia (GMBI) Distrik Kota Pekalongan menggelar peduli Ramadan dalam bentuk santunan yatim piatu dan pembagian takjil kepada para pengguna jalan, Kamis (23/5) sore. 

Acara yang dipusatkan di Jalan Diponegoro, tepatnya di Simpanglima Kadipolo Kota Pekalongan tersebut disambut antusias warga yang melintas di ruas jalan tersebut. Ribuan takjil atau pembuka puasa dimaksud dibagikan satu per satu kepada setiap pengguna jalan.

Acara yang digelar GMBI Distrik Kota Pekalongan tersebut dilaksanakan, selain peduli Ramadan juga dalam rangka  mengubah stigma masyarakat terhadap keberadaan GMBI di Kota Pekalongan.

"Kita ingin memberikan stigma positif kepada masyarakat. Kita sebagai kontrol sosial, dan menegakan amal makruf nahi munkar. Disini kita ada sisi positif kita berbagi bagi . Ya misalnya kita memberikan (takjil) kepada orang yang berpuasa, sekaligus santunan anak yatim" tutur Ketua GMBI Distrik Kota Pekalongan, Teguh Hadi santoso Pria yang akrab disapa Silva Hadi.

Pihaknya menjelaskan, anggota LSM GMBI, saat ini mencapai 300 orang yang terdiri dari empat kecamatan yang ada di Kota Pekalongan dan insya Allah ke depan akan lebih baik lagi supaya masyarakat menilai LSM GMBI itu sangat dekat dengan masyarakat.

Sumber dana kegiatan sendiri, lanjut dia, mereka iuran dan penggalangan dana dari para donatur serta dukungan dari berbagai pihak lainnya.

Sementara, Mustagfirin, ketua panitia, menambahkan paket makanan takjil yang disiapkan anggotanya sangat sederhana, namun diharapkan bisa bermanfaat bagi masyarakat yang berpuasa dan hendak berbuka di jalan. Khususnya, kepada pengguna jalan dan tukang becak.

“Kami niatnya baik, niat yang timbul dari hati seluruh anggota LSM GMBI. Juga intinya meningkatkan jalinan silaturahmi antar anggota dan masyarakat,” jelasny

Selain memberikan takjil kepada para pengguna jalan. 

Halaman:

Editor: Achmad Rifki

Tags

Terkini

Penduduk Miskin Jawa Tengah Turun 175,74 Ribu Orang

Selasa, 18 Januari 2022 | 16:20 WIB

Polres Boyolali Musnahkan 300 knalpot Brong

Selasa, 18 Januari 2022 | 15:57 WIB
X