Kasat Intelkam Polres Tegal Kota Diganti

- Jumat, 24 Mei 2019 | 08:24 WIB
TANDA JABATAN : Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah SSi MKes saat menyematkan tanda jabatan ke pejabat baru Kasat Intelkam Iptu Suroyo, Kamis (23/5). (suaramerdeka.com/Riyono Toepra)
TANDA JABATAN : Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah SSi MKes saat menyematkan tanda jabatan ke pejabat baru Kasat Intelkam Iptu Suroyo, Kamis (23/5). (suaramerdeka.com/Riyono Toepra)

TEGAL, suaramerdeka.com - Di tengah kesibukan pelaksanaan Operasi Cipta Kondisi Ramadan dan persiapan menuju pelaksanaan Operasi Ketupat Candi 2019, untuk menangani arus mudik dan arus balik lebaran, Polres Tegal Kota justru melakukan pembenahan personel, dengan penggantian pejabat penting di markas kepolisian tersebut.

Salah satunya dengan mengangkat Kepala Urusan Pembinaan Operasi (Kaur Bin Ops) Sat Intelkam Iptu Suroyo, menjadi Kasat Intelkam, Kamis (23/5). Pejabat lama AKP Arifin, pindah tugas ke Polres Kendal dan menjabat sebagai Kasat Intelkam di markas kepolisian tersebut.

''Masalah mutasi ini memang harus secepatnya dilakukan, dengan mengelar upacara serah terima jabatan (Sertijab). Karena sebentar lagi akan ada operasi kemanusiaan terbesar, yang dilaksanakan di seluruh Indonesia. Yakni, Operasi Ketupat 2019,'' terang Kapolres Tegal Kota AKBP Siti Rondhijah SSi, saat memimpin sertijab itu di lapangan upacara Mapolres Tegal Kota, Kamis (23/5).

Selain melantik dan memimpin sertijab, Kapolres juga membacakan sumpah jabatan yang ditirukan pejabat baru Kasat Intelkam. Kemudian diteruskan dengan penandatanganan Pakta Integritas, disaksikan Kapolres bersama seluruh personel Polres Tegal Kota.

Menurut Kapolres Tegal Kota, serah terima jabatan seperti itu sebenarnya merupakan hal biasa di lingkungan Institusi Polri. Salah satunya karena kebutuhan organisasi yang bersifat mendesak. ''Mari saling bekerja sama, dan memberikan rasa aman kepada masyarakat. Selaku aparat negara kita berkewajiban untuk menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif. Beri pelayanan terbaik ke masyarakat,'' ucap dia.

Sebagai pimpinan, dia menyampaikan terimakasih, dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada AKP Arifin atas segala dedikasi, pengorbanan dan pengabdian selama bertugas di Polres Tegal Kota. Dia menilai pejabat lama telah mampu melakukan inovasi-inovasi sesuai dengan arah kebijaksanaan pimpinan

Kepada Iptu Suroyo selaku Kasat Intelkam yang baru, dia berharap agar segera menyesuaikan diri dengan jabatan barunya. ''Berbagai bekal pengalaman yang telah saudara miliki dalam penugasan jabatan sebelumnya, Saya yakin akan mampu melaksanakan tugas dengan baik sesuai dengan harapan Polri dan masyarakat Kota Tegal,'' tandas Kapolres.

Editor: Andika

Tags

Terkini

Selama Pandemi Pelanggaran Lalu Lintas Turun

Senin, 20 September 2021 | 21:53 WIB

Pesantren Didorong Jadi Kader Penanganan TBC

Senin, 20 September 2021 | 14:45 WIB

Berdayakan Umat, NU Kebumen Kembangkan Pertanian

Minggu, 19 September 2021 | 21:50 WIB

Banyak Petani Frustrasi, Pemerintah Beri Pelatihan

Minggu, 19 September 2021 | 19:20 WIB
X