Petugas Gabungan Patroli Keliling Edukasi Pentingnya Prokes

- Minggu, 29 Agustus 2021 | 20:36 WIB
Petugas Dinas Kesehatan, bersama TNI/Polri melakukan tes swab antigen di Kawasan Monumen Juang Kota Pekalongan, Sabtu (28/8). Foto : (suaramerdeka.com/Kuswandi)
Petugas Dinas Kesehatan, bersama TNI/Polri melakukan tes swab antigen di Kawasan Monumen Juang Kota Pekalongan, Sabtu (28/8). Foto : (suaramerdeka.com/Kuswandi)
PEKALONGAN, suaramerdeka.com – Petugas gabungan TNI/Polri, Satpol PP dan Dinas Kesehatan menggelar patroli keliling untuk mengedukasi masyarakat terkait pentingnya protokol kesehatan (prokes), Sabtu (28/8) malam.

Kegiatan tersebut bertujuan untuk mengingatkan masyarakat agar mematuhi prokes.

Kapolres Pekalongan Kota AKBP M Irwan Susanto menyatakan, kegiatan KKYD dan patroli dengan penerangan keliling merupakan bentuk upaya pencegahan penularan Covid-19 dengan memberikan imbauan tentang penerapan prokes.

Baca Juga: Seni Cimpleng Salatiga Maju Lomba Tingkat Provinsi

Dengan harapan, nantinya dapat mengedukasi masyarakat agar disiplin menerapkan protokol kesehatan serta mencegah penularan COVID-19.

“Pelaksanaan disiplin prokes dengan dilakukan  tes swab antigen kepada masyarakat yang melintas di Kawasan Monumen Juang 45 THR Jalan Pemuda Kecamatan Pekalongan Barat, dan dari masing masing Polsek. Dimana dari jumlah keseluruhan yang di swab 211 orang, satu  orang diantaranya dinyatakan reaktif, " terangnya.

Kemudian, dilanjutkan patroli penerangan keliling seperti di pemukiman, tempat keramaian dan pasar burung Sorogenen Kota Pekalongan.

Pada kesempatan tersebut, AKBP M Irwan mengajak seluruh masyarakat selalu waspada dan tingkatkan disiplin protokol kesehatan dalam segala aktivitas.

Baca Juga: Stunting Perlu Perhatian Khusus

Hal ini bukan tanpa sebab, lantaran sampai saat ini kita masih menghadapi pandemi Covid-19.

Lebih lanjut pihaknya juga mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mendukung program pemerintah dalam menanggulangi wabah virus Corona serta tidak terpengaruh oleh isu yang berkembang ditengah pandemi Covid-19.

“Masyarakat diharapkan mendukung sepenuhnya program vaksinasi dan bijak dalam menyaring informasi yang beredar di media sosial, agar tidak menjadi korban hoaks terkait pandemi Covid-19,” pungkasnya.

Editor: Ahmad Rifki

Tags

Terkini

X