Antisipasi Kerumuman di Tempat Wisata Selo, Polres Boyolali Lakukan Penyekatan di Jalan Boyolali-Magelang

- Minggu, 29 Agustus 2021 | 15:44 WIB
Tim gabungan melakukan penyekatan di jalan menuju objek wisata Selo Boyolali. (Dok. Suaramerdeka Solo)
Tim gabungan melakukan penyekatan di jalan menuju objek wisata Selo Boyolali. (Dok. Suaramerdeka Solo)

BOYOLALI, suaramerdeka.com - Tim gabungan Polres Boyolali melakukan penyekatan di Jalan Boyolali-Magelang. Penyekatan dilakukan untuk mengantisipasi warga menuju ke objek wisata.

Penyekatan dilakukan di tiga titik, di tikungan Jurang Grawah, Cepogo dan di Desa Jrakah, Kecamatan Selo yang merupakan perbatasan wilayah Boyolali dan Magelang. Kemudian juga di Simpang PB VI Selo.

“Kami lakukan penyekatan di jalan menuju ke Selo, karena disinyalir di hari Jumat, Sabtu, Minggu banyak sekali masyarakat yang naik ke Selo untuk liburan," ujar kata Kasatlantas Polres Boyolali, AKP Yuli Anggraeni, Minggu 29 Agustus 2021.

"Kami berupaya meminimalisir kegiatan masyarakat yang akan wisata ke Selo,” sambung AKP Yuli Anggraeni, seperti dikutip suaramerdeka.com dari suaramerdeka-solo yang berjudul Penyekatan Di Jalur Menuju Wisata Selo Boyolali, Ratusan Kendaraan Diputar Balik.

Baca Juga: Pesantren Virtual Exhibition, Ini Ketentuan Daftarnya

Kegiatan penyekatan di tikungan Jurang Grawah, petugas memeriksa kendaraan sepeda motor maupun mobil pribadi yang melintas di jalan Boyolali – Magelang tersebut.

Mereka ditanya warga dari mana dan keperluan apa menuju ke Selo. Jika merupakan warga Selo atau warga sekitar, maka mereka diperbolehkan melanjutkan peralanan.

Tetapi, jika bukan warga Selo dan tujuannya ke Selo hanya untuk liburan, mereka pun diminta putar balik. Tercatat ada ratusan kendaraan yang diputar balik petugas.

Tak hanya itu, dalam kegiatan penyekatan ini petugas dari Puskesmas juga melakukan tes swab antigen secara acak kepada pengguna jalan yang dihentikan.

Baca Juga: Ini Syarat dan Prosedur Dapatkan Bantuan Operasional Masjid dan Musala

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Tags

Terkini

Gelar Haul Gus Dur, PKB dan NU Cilacap Berkolaborasi

Kamis, 13 Januari 2022 | 11:48 WIB
X