Daop V Purwokerto Jalankan Kembali KA Jarak Jauh: Baru Periode Tertentu

- Kamis, 26 Agustus 2021 | 11:52 WIB
KA jarak jauh. (foto: istimewa)
KA jarak jauh. (foto: istimewa)

PURWOKERTO, suaramerdeka.com - PT KAI (Persero) Daop V Purwokerto, kembali menjalankan beberapa kereta api jarak jauh yang sebelumnya dibatalkan karena adanya penerapan PPKM Darurat dan PPKM Level 4.

Manager Humas Daop V Purwokerto Ayep Hanapi menjelaskan setelah pemerintah melanjutkan penerapan PPKM dan banyak daerah yang diturunkan levelnya menjadi level 3, KAI kembali menjalankan KA Jarak Jauh (KAJJ) dengan periode tertentu.

''Untuk sementara ini beberapa KAJJ dijalankan dengan periode tertentu sambil menunggu dan menyesuaikan dengan peraturan pemerintah terkait penerapan PPKM,'' kata Ayep Hanapi dalam keterangan persnya Rabu, 25 Agustus 2021.

Baca Juga: Kapolda Jateng Launching Aplikasi Sigalang Polres Pemalang dan Saestu Top

Adapun KA-KA Jarak Jauh pemberangkatan wilayah Daop V Purwokerto yang kembali dijalankan adalah KA Wijayakusuma relasi Cilacap - Ketapang PP berangkat pada 27 dan 29 Agustus 2021.

Serayu Pagi Purwokerto - Pasarsenen PP dan Serayu Malam Purwokerto - Pasarsenen PP, jalan setiap hari sampai 31 Agustus 2021.

Kutojaya Selatan Kutoarjo - Kiaracondong PP jalan setiap hari sampai 31 Agustus 2021.

Baca Juga: Krenova Jawa Tengah: Inovasi 'Shibiru' Masuk 10 Besar

Di samping KA pemberangkatan dari Daop V, kata Ayep, ada KA-KA Jarak Jauh pemberangkatan dari Daop lain yang dijalankan dan melintas di wilayah Daop 5 Pwt.

Halaman:

Editor: Nugroho Wahyu Utomo

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ribuan Kader Kesehatan di Sleman Disuntik Booster

Selasa, 30 November 2021 | 13:27 WIB

Hari Naas dan Hari Keberuntungan Selasa Kliwon

Selasa, 30 November 2021 | 10:37 WIB
X