Pengunjung dan Karyawan Artos Mall Wajib Unduh Aplikasi Peduli Lindungi

- Rabu, 25 Agustus 2021 | 16:10 WIB
CEK SUHU: Petugas penjaga pintu masuk mengecek suhu pengunjung Artos Mall sebelum memasuki area mal. (suaramerdeka.com/Asef Amani)
CEK SUHU: Petugas penjaga pintu masuk mengecek suhu pengunjung Artos Mall sebelum memasuki area mal. (suaramerdeka.com/Asef Amani)

 MAGELANG, suaramerdeka.com – Armada Town Square (Artos) Magelang mewajibkan pengunjung yang hendak memasuki mal untuk menggunakan aplikasi Peduli Lindungi. Aplikasi ini nantinya menjadi awal skrining pengunjung sebelum masuk ke area mal.

General Manager Artos Mall Magelang, Saparina Tri Hapsari mengatakan, aturan ini baru saja diberlakukan setelah pihaknya memperbarui tata tertib protokol kesehatan untuk diberlakukan selama PPKM. Hal ini menyusul Inmendagri No 35 Tahun 2021 tentang PPKM Jawa Bali.

“Aturan kita perbarui dan ditambah. Di antaranya wajib mengunduh aplikasi Peduli Lindungi untuk skrining sebelum masuk ke mal. Di setiap pintu masuk kita sediakan QR yang ditujukan bagi pengunjung untuk menscan kode tersebut dan lakukan check-in di Artos Mall,” ujarnya, Rabu (25/8).

Baca Juga: Masih PPKM Level 4, Aktivitas Warga Salatiga Diperlonggar, Wali Kota: Tidak Apa-Apa, yang Penting Sehat

Dia menuturkan, kewajiban mengunduh aplikasi ini juga berlaku untuk seluruh karyawan Artos Mall. Aplikasi Peduli Lindungi ini membantu dalam pelacakan untuk menghentikan Penyebaran Covid-19,memberikan informasi zonasi dan notifikasi keramaian, sekaligus pemeriksaan kesehatan.

Selain beberapa tata tertib tambahan tersebut, katanya, pengunjung kini diperbolehkan untuk makan (dine-in) di FnB Artos Mall dengan ketentuan kapasitas makan di tempat maksimal 25% dari luas area, satu meja maksimal 2 orang, dan waktu makan dibatasi dengan durasi 30 menit.

“Untuk jam operasional, masih dibatasi mulai dari pukul 10.00 sampai dengan 20.00. Kami juga batasi jumlah pengunjung sebesar 50 persen dari kapasitas normal atau sekitar 6.000 kunjungan per-harinya,” katanya.

Foodcourt Head Artos Mall, Rini Tusiska menambahkan, pihaknya sudah melayani makan di tempat, take away, dan online order. Kapasitas pemberlakuan dine-in 25 persen, satu meja maksimal 2 orang, dan waktunya dibatasi 30 menit dari lepas masker.

“Hal ini berlaku di seluruh tenant FnB Artos Mall. Khusus di Foodcourt, pengunjung akan dilayani petugas foodcourt dan akan membantu mengingatkan durasi kepada customer. Sekaligus mengatur kapasitas jumlah pengunjung yang melakukan dine-in agar tetap sesuai dengan Instruksi Bupati Magelang,” jelasnya.

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Siswa MAN Purbalingga Diminta Teladani Nabi Muhammad

Minggu, 24 Oktober 2021 | 22:05 WIB

Ajakan Warga Mangunan Jaga Hutan lewat Tradisi Kenduri

Minggu, 24 Oktober 2021 | 13:32 WIB
X