Polres Purworejo Pertemukan Pemuda Pancasila dan GMBI, Komitmen Jadi Kondusivitas Kamtibmas

- Rabu, 25 Agustus 2021 | 12:42 WIB
Kapolres Purworejo AKBP Fahrurori bersama dengan pimpinan ormas GMBI dan Pemuda Pancasila membuat kesepakatan bersama menjaga kondusivitas kamtibmas. (suaramerdeka.com / Aris Himawan)
Kapolres Purworejo AKBP Fahrurori bersama dengan pimpinan ormas GMBI dan Pemuda Pancasila membuat kesepakatan bersama menjaga kondusivitas kamtibmas. (suaramerdeka.com / Aris Himawan)

PURWOREJO, suaramerdeka.com - Kejadian bentrok dua ormas di wilayah Kecamatan Gombong, Kabupaten Kebumen menjadi perhatian Polres Purworejo.

Agar kejadian tersebut tidak melebar ke daerah lain, Polres Purworejo memanggil Ketua Pemuda Pancasila dan GMBI Purworejo untuk komitmen bersama menjaga kondusivitas kamtibmas.

Kapolres Purworejo AKBP Fahrurozi mengemukan kejadian di Kebumen menjadi perhatian bersama supaya tidak terjadi di Kabupaten Purworejo.

"Jadi hari ini kita mengadakan komitmen bersama pimpinan ormas Pemuda Pancasila dan GMBI. Ya intinya pada momen ini kita bersama-sama menyamakan mindset dan persepsi bahwa kita harus sama-sama menjaga kondusifitas kamtibmas," ujar Kapolres dikantornya, Rabu (25/8).

Baca Juga: Bupati Kebumen Masak Nasi Goreng di Rumahnya, Rohana Masih Tak Percaya

Kapolres juga mengajak ormas berkolaborasi dalam menyukseskan sejumlah program kemasyarakatan di masa pandemi. Termasuk program 'Omah Bhabin'.

"Saya punya program 'omah bhabin' yang tujuannya untuk memulihkan perekonomian paska pandemi Covid-19. Saya minta Pemuda Pancasila dan GMBI ini juga bisa membantunya," ajak Kapolres.

Sementara itu, kedua pimpinan ormas, baik Pemuda Pancasila dan GMBI sepakat untuk menjaga kondusifitas kamtibmas di wilayah Kabupaten Purworejo.

Baca Juga: Perlu Keandalan Sistem Pengendalian Covid-19 di Area Publik, Luhut: Sudah Terjadi Peningkatan Mobilitas

Kedua ormas tersebut juga siap untuk membantu program Polres Purworejo dalam pemulihan ekonomi paska pandemi Covid-19.

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Ribuan Kader Kesehatan di Sleman Disuntik Booster

Selasa, 30 November 2021 | 13:27 WIB

Hari Naas dan Hari Keberuntungan Selasa Kliwon

Selasa, 30 November 2021 | 10:37 WIB

Libur Akhir Tahun, Destinasi Wisata di Sleman Tetap Buka

Minggu, 28 November 2021 | 15:57 WIB

Tembakau Musim 2021 Masih Belum Menguntungkan Petani

Sabtu, 27 November 2021 | 21:49 WIB
X