Banyak Daerah di Jateng Turun Level PPKM, Ganjar: Jangan Euforia Dulu

- Selasa, 24 Agustus 2021 | 21:31 WIB
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Foto: Dok. Jatengprov)
Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo. (Foto: Dok. Jatengprov)


SEMARANG, suaramerdeka.com – Beberapa daerah di Jawa Tengah turun level dari level 4 ke level 3 dalam perpanjangan PPKM level 24-30 Agustus 2021. Gubernur Jateng Ganjar Pranowo meminta agar tidak terjadi euforia karena adanya penurunan level tersebut.

“Memang ada gejala euforia karena penurunan level. Maka saya ingatkan ke bupati/ wali kota, jajaran Forkompimda dan semua pemangku kepentingan. Jangan euforia dulu, kita memang membaik tapi belum baik semuanya,” kata Ganjar, Selasa (24/8).

Meski sejumlah daerah di Jateng turun level dari level 4 ke level 3, tegas gubernur, namun semuanya tetap diminta hati-hati. Penerapan PPKM level juga harus dilaksanakan ketat.

“Kemarin ada kasus, di Kendal tiba-tiba ada perayaan pesta. Nggak bisa seperti itu, harus ditindak. Tolong masyarakat kalau mau ada acara ramai-ramai, izin dulu agar bisa dipantau,” jelasnya.

Baca Juga: 3 Laga Awal Liga 1 jadi Ujian, Ketum PSSI Optimistis Berjalan Lancar

Selain itu, akibat terjadi penurunan level, sejumlah bupati/ wali kota juga mengusulkan pembukaan tempat pariwisata dan menerapkan pembelajaran tatap muka. Ganjar menegaskan bupati/ wali kota tidak boleh gegabah.

“Nanti dulu, uji coba saja dulu. Kita izinkan kok pariwisata dibuka, tapi satu saja dan uji coba. Termasuk sekolah, nanti dulu, uji coba dulu. Maka kemarin di Solo ada sekolah yang nekat buka, kita peringatkan dan mau bekerja sama,” jelasnya.

Di beberapa daerah lanjut Ganjar, siswa TK, SD, SMP juga ada yang sudah masuk. Ia mengingatkan agar semua mengikuti ketentuan, dan protokol kesehatan harus tetap dilaksanakan dengan ketat.

Baca Juga: PDIP dan Gerindra Tak Bahas 2024, Begini Penjelasan Hasto dan Muzani

Halaman:

Editor: Edyna Ratna Nurmaya

Sumber: jatengprov

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X