Pandemi Tak Surutkan Semangat Pendonor Darah di Cilacap untuk Berbagi

- Rabu, 25 Agustus 2021 | 06:45 WIB
Pendonor menggunakan masker dan menjaga jarak saat menyumbangkan darah di SMK Muhammadiyah Karangpucung, Cilacap. (suaramerdeka.com / dok)
Pendonor menggunakan masker dan menjaga jarak saat menyumbangkan darah di SMK Muhammadiyah Karangpucung, Cilacap. (suaramerdeka.com / dok)

CILACAP, suaramerdeka.com - Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat para penyumbang darah di Cilacap untuk berbagi.

Satu di antaranya, para pendonor darah di wilayah Kecamatan Karangpucung. Mereka menyumbangkan darah di lingkungan SMK Muhammadiyah Karangpucung, Senin (23/8/2021).

Hadir dalam kegiatan itu, Pengurus PMI, PDDI, hingga Penyuluh KB Karangpucung. Sebelumnya, tepat pada HUT ke-76 RI, Selasa (17/8/2021), kegiatan donor darah juga diselenggarakan di komplek kantor Kecamatan Karangpucung.

Kepala SMK Muhammadiyah Karangpucung, Faozi Latif mengatakan, kegiatan donor darah di sekolahnya menyumbangkan 30 kantong darah.

Baca Juga: Herd Immunity Sulit Dicapai karena Mutasi Varian Delta.

Kegiatan itu menjadi bentuk kerja sama pihaknya dengan PMI, PDDI, dan Penyuluh KB Karangpucung, serta pihak terkait.

"Para pendonor merupakan tenaga pendidik dan kependidikan di sekolah kami, sekolah lain, sejumlah siswa, hingga masyarakat. Alhamdulillah mampu menyumbangkan 30 kantong darah," kata Faozi Latif.

Pihaknya memastikan, kegiatan donor darah menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Itu mulai dari memakai masker, menjaga jarak hingga penggunaan hand sanitizer atau mencuci tangan pakai sabun.

Ketua PMI Karangpucung, Ismiyati mengatakan, SMK Muhammadiyah menjadi satu dari sejumlah lokasi donor darah di Kecamatan Karangpucung.

Baca Juga: Paguyuban UMKM Sambut Baik Gerakan ASN Nglarisi Dagangan Pasar Rakyat, PKL, dan UMKM

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Kukrit Ditunjuk Jadi Ketum PPHI Jateng

Selasa, 24 Januari 2023 | 16:40 WIB

Gerindra Jateng Sambut Sekber Gerindra-PKB Pemilu 2024

Selasa, 24 Januari 2023 | 08:03 WIB
X