Akan Jadi Syarat, Sosialisasi Aplikasi PeduliLindungi Harus Digencarkan dan Diuji Coba

- Selasa, 24 Agustus 2021 | 07:15 WIB
Ilustrasi aplikasi PeduliLindungi./Kominfo
Ilustrasi aplikasi PeduliLindungi./Kominfo

SEMARANG, suaramerdeka.com – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo mengusulkan agar sosialisasi aplikasi PeduliLindungi terus digencarkan dan diuji coba, jika akan diterapkan sebagai syarat mengunjungi rumah makan, mal, dan pusat perbelanjaan.

Uji coba protokol kesehatan (prokes) di tempat umum itu pun mesti dilakukan.

Hal ini disampaikan Ganjar, usai mengikuti Rakor Uji Coba Prokes dan Aplikasi Peduli Lindungi untuk di Restoran, Mal/ Pusat Perbelanjaan, yang dipimpin Menko Marves RI secara virtual, Senin (23/8).

Ganjar mengatakan, dibukanya pusat perbelanjaan dan restoran merupakan harapan publik, khususnya para pengusaha.

Baca Juga: Prakiraan Cuaca Semarang Hari Ini: Berawan Sepanjang Hari

“Pemerintah sudah menyiapkan agar aplikasi PeduliLindungi itu menjadi yang pokok. Sekarang persoalannya bagaimana kita mengimplementasi itu,” ujarnya.

Maka, kata gubernur, pihaknya mengusulkan jika pelaksanaannya dilakukan dengan uji coba. Misalnya, di satu daerah dengan level PPKM tertentu dibolehkan uji coba pembukaan satu restoran atau mal.

“Kalau leveling-leveling gitu, nanti harapannya kita punya contoh, sehingga nanti semua orang akan bisa melakukan,” terangnya.

Untuk itu, menurut Ganjar, penggunaan aplikasi PeduliLindungi mesti digencarkan sosialisasinya kepada masyarakat. Sehingga, pada pelaksanaannya, semua sudah meng-install aplikasi tersebut.

Baca Juga: Megawati Tegaskan Kantor PDIP Milik Partai, Tak Boleh Jadi Milik Pribadi

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

X