Kantor GMBI Kebumen Diserang: 5 Mobil Rusak, 80 Orang Diamankan

- Selasa, 24 Agustus 2021 | 05:39 WIB
Sebuah mobil yang berada di depan Kantor Sekretariat GMBI Kebumen di Jalan Yos Sudarso Gombong rusak dalam kondisi terbalik. (suaramerdeka.com / dok)
Sebuah mobil yang berada di depan Kantor Sekretariat GMBI Kebumen di Jalan Yos Sudarso Gombong rusak dalam kondisi terbalik. (suaramerdeka.com / dok)

GOMBONG, suaramerdeka.com - Kantor Sekretariat ormas GMBI yang berada di Jalan Yos Sudarso Nomor 128 Gombong, Kebumen diserang sejumlah orang dari ormas lainnya, Senin (23/8) sekira pukul 12.15 WIB.

Tidak ada laporan korban jiwa dalam insiden tersebut, namun dua anggota GMBI Kebumen dilaporkan mengalami luka ringan dan dibawa ke Rumah Sakit PKU Muhammadiyah Gombong untuk mendapatkan perawatan.

Selain itu, kaca kantor sekretariat ormas GMBI Distrik Kebumen serta pecah berantakan. Dua kios rusak, etalese pecah dan spanduk, atribut kaos logo GMBI dibakar.

Tidak hanya itu, aksi anarkis tersebut mengakibatkan lima mobil yang diduga milik anggota GMBI rusak.

Baca Juga: Tenis Meja Paralimpiade: Komet dan Adyos Satu Grup dengan Para Unggulan

Kejadian tersebut sempat mengakibatkan kemacetan lalu lintas. Aparat kepolisian dari Polres Kebumen dan Satuan Brimob Kutoarjo diterjunkan untuk mengamankan lokasi kejadian.

Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanottama menjelaskan atas kejadian itu, pihaknya mengamankan hampir 80 orang anggota ormas tersebut guna diidentifikasi dan pemeriksaan lebih lanjut.

"Nanti akan terlihat siapa saja yang ada di lokasi kejadian. Sementara prosesnya sedang ditindaklanjuti lebih dalam oleh Satreskrim. Jadi kita menunggu saja hasilnya 1 x 24 jam, nanti akan kita sampaikan hasilnya," ujar Kapolres Kebumen AKBP Piter Yanotama didampingi oleh Kabag Ops Kompol Mangarif di Mapolres Kebumen kepada wartawan.

Terjadinya penyerangan dan perusakan kantor Sekretariat LSM GMBI Kebumen merupakan kejadian rangkaian pemukulan yang sedang ditangani Polres Kebumen.

Baca Juga: Sampdoria Vs AC Milan: Gol Tunggal Brahim Diaz Menangkan I Rossoneri 1-0

Halaman:

Editor: Andika Primasiwi

Tags

Artikel Terkait

Terkini

Libur Akhir Tahun, Destinasi Wisata di Sleman Tetap Buka

Minggu, 28 November 2021 | 15:57 WIB

Tembakau Musim 2021 Masih Belum Menguntungkan Petani

Sabtu, 27 November 2021 | 21:49 WIB

Gebrak Bayi, Tradisi Berkah Si Buah Hati

Jumat, 26 November 2021 | 22:28 WIB

Polres Pemalang Tangkap Pembuat dan Penjual Uang Palsu

Kamis, 25 November 2021 | 16:12 WIB
X