Pemkab Banjarnegara Tutup Sementara Objek Wisata Selama PPKM, Ini Penjelasan Disparbud

- Senin, 23 Agustus 2021 | 14:57 WIB
Salah satu objek wisata di Banjarnegara, Kawash Sikidang. (Foto: Istimewa)
Salah satu objek wisata di Banjarnegara, Kawash Sikidang. (Foto: Istimewa)

BANJARNEGARA, suaramerdeka.com - Selama pelaksanaan PPKM, seluruh objek wisata di Banjarnegara masih ditutup sementara hingga 23 Agustus 2021.

Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Banjarnegara Agung Yusianto mengatakan, hal itu dilakukan untuk kebijakan pemerintah.

"Masih ditutup sementara hingga 23 Agustus dan setelahnya menunggu kebijakan lebih lanjut," kata Agung Yusianto, Minggu 22 Agustus 2021.

Menurut dia selama penutupan sementara ini pihaknya juga mulai mempersiapkan standar operasional prosedur (SOP) sebelum membuka kembali objek wisata di daerah itu agar sesuai protokol kesehatan.

Baca Juga: Ini Materi Konten Muhammad Kece yang Menistakan Agama Islam

"Seperti arahan dari pemerintah provinsi, sebelum membuka kembali objek wisata maka ada beberapa SOP yang harus disiapkan," katanya, seperti dikutip dari Antara, Senin 23 Agustus 2021.

Terkait hal itu, ia megatakan, pihaknya sudah melakukan penyusunan SOP sehingga ketika ada keputusan terkait pembukaan kembali objek wisata maka diharapkan semuanya sudah siap.

"Sesuai SOP maka semua sarana dan prasarana harus dipersiapkan sesuai dengan standar protokol kesehatan, penyediaan tempat cuci tangan, larangan berkerumun, aturan kapasitas jumlah pengunjung dan lain sebagainya," ujarnya.

Sementara itu, dia juga mengatakan penutupan objek wisata tersebut dilakukan di seluruh destinasi yang ada di wilayah ini termasuk di Kompleks Candi Arjuna di Dataran Tinggi Dieng.

Baca Juga: Sistem Proteksi Kebakaran Dipantau Berkala, Disdamkar: Indikator dari Kota yang Maju

Halaman:

Editor: Rosikhan Anwar

Sumber: Antara

Tags

Terkini

Ganjar: Sikapi Fenomena Alam dengan Ilmu Titen

Rabu, 27 Oktober 2021 | 17:41 WIB
X